BPBD Petakan Daerah Rawan Bencana di Lotim

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lotim, Iwan Setiawan, Selasa (30/11/2021). (CBM/Gib). 


Centang Biru Media, Lotim- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim,  mulai lakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah di Lotim yang rawan terdampak bencana alam ketika musim penghujan seperti sekarang ini.


Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Lotim, Iwan Setiawan mengatakan 

Terdapat beberapa titik lokasi yang rawan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan angin puting beliung di Lotim.


"Kita sudah pemetaan mana daerah-daerah  yang rawan bencana. Ada beberapa wilayah memang yang harus kita waspadai ketika musim hujan ini," Selasa (30/11). 


Iwan meyebutkan, daerah yang rawan terjadinya bencana tersebut tersebar dibeberapa kecamatan seperti kecamatan Pringgabaya, Wanasaba, Aikmel, Sembalun, Suela, Montong Gading dan Kecamatan Pringgasela.


" Itu daerah-daerah yang kerap terkena bencana alam ketika musim penghujan tiba," imbuhnya.


Disebutkan, Secara umum semua wilayah Lotim rawan bencana. Tapi yang rawan terjadi longsor, banjir dan angin puting beliung itu di wilayah utara.


Namun bencana alam tak bisa diprediksi kedatangannya, sehingga semua wilayah di  menjadi antisipasi BPBD Lotim, terlebih terhadap wilayah yang merupakan langganan terjadinya banjir seperti Kecamatan Masbagik dan Kota Selong. 


"Daerah selatan juga tetp kita antisipasi terjadinya bencana alam, karena kita tidak ingin kejadian tahun lalu terulang, dimana 

 kita tidak prediksi bahwa Kecamatan Jerowaru juga terjadi angin puting beliung," tutupnya.

Posting Komentar untuk "BPBD Petakan Daerah Rawan Bencana di Lotim "