Bupati Lotim Janjikan Hadiah Umroh Bagi Guru Berprestasi

Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy, Kamis (25/11/2021). (CBM) 


Centang Biru Media, Lombok Timur - Pada momen peringatan hari Guru Nasional, Bupati Lotim HM Sukiman Azmy janjikan hadiah umrah kepada guru di semua tingkatan, termasuk 10 guru TK/Paud yang berprestasi. 


Dalam pidato peringatan hari Guru Nasional, Sukiman mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua guru yang ada di Lotim. Serta dalam momentum tersebut ia menjanjikan hadiah umrah bagi 10 guru yang berprestasi pada tingkat sekolah TK/Paud.



"Insyaallah kita (Pemda Lotim) akan memberikan dan memberangkatkan umroh bagi guru yang berprestasi secara gratis di semua tingkatan sekolah, termasuk 10 guru TK/Paud di Lotim," ungkapnya, Kamis (25/11).


Sementara itu, Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim dalam amanat yang dibacakan oleh Bupati Lotim mengatakan bahwa, masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh para guru di Indonesia selama mewabahnya pandemi Covid-19. , 


"Tapi mewabahnya pandemi tidak menyurutkan semangat para guru dalam mengabdi mencerdaskan anak bangsa," katanya. 


Nadiem juga mengungkapkan bahwa guru mempunyai harapan dan kesempatan mencapai kesejahteraan. Baik kesejahteraan manusiawi, tekhnologi, serta pelatihan yang relevan dan praktis. Selain itu juga, kurikulum yang sederhana bisa mengakomodir kemampuan dan bakat murid. 


"Pemimpin sekolah yang berpihak kepada murid bukan kepada birokrasi. Kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman," jelasnya.

Posting Komentar untuk "Bupati Lotim Janjikan Hadiah Umroh Bagi Guru Berprestasi"