Dikes Lotim akan Fokus Lakukan Vaksinasi Dosis Kedua

 

Ilustrasi vaksinasi, Kamis (11/11/2021)

Centang Biru Media, Lotim- Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur, saat ini tengah memfokuskan diri untuk melakukan vaksinasi dosis kedua, mengingat capain vaksinasi dosis kedua saat ini dinilai masih rendah .


Kepala Dinas Kesehatan Lotim H Fathurahman menyampaikan, hinga saat ini capain vaksinasi dosis kedua di Lotim baru mencapai 22,52 persen.


" mulai minggu ini, kita akan fokus didosis dua, tapi dosis dua kita melihat jadwal seseorang itu masuk dosis dua, jadi ada jedanya dengan dosis satu itu," terangnya, (11/11).

 

Dijelaskannya, meski Dikes Lotim tengah memfokuskan diri pada cavain vaksinasi dosis kedua, namun vaksinasi dosis pertama terhadap masyarakat dilupakan.


" Dosis satu total dan dosis satu lansia ini tidak boleh kita lupakan, tetap kita perioritaskan," katanya.


Selain itu, Dikes Lotim saat ini juga tengah antisipasi jika nantinya ada perubahan atau penambahan indikator yang bisa menyebabkan level Lotim bisa berubah. Mengingat beberapa waktu lalu, level Lotim sempat menduduki level tiga dikarenakan bertambahnya indikator penilaian.


Diakuinya, Penurunan level Lotim ke Level tiga beberapa waktu lalu itu dikarenakan capain vaksinasi yang masih rendah dan lemahnya ditracing.


"Terkait Covid-19 memang kita harus sering-sering melakukan analisa dan mencari informasi dari pusat," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Dikes Lotim akan Fokus Lakukan Vaksinasi Dosis Kedua"