Dikes Lotim Fokus Lakukan Vaksinansi Dosis Kedua

Kadikes Lotim, H. Pathurrahman, 


Centang Biru Media,Lotim-Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur, Fokus untuk melakukan vaksinasi dosis kedua, dimana capain Vaksinansi dosis kedua saat ini dinilai masih sedikit dibandingkan dengan dosis pertama.


Kadis Kesehatan Lotim H Fathurahman mengatakan, Capaian vaksinasi dosis kedua saat ini baru mencapai 28,21 persen, sedangkan cavaian vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 72,81 persen. Sehingga jarak capaian dosis satu dan dosis dua masih jauh.



"Sekarang kita akan fokus di dosis dua, jaraknya lumayan jauh jadi ini yang akan kami kejar agar kesenjangan capain dosis satu dan dua tidak terlalu jauh," beber Fathurahman saat ditemui di Selong, Rabu (17/11).


Selain fokus pada capain dosis kedua, Dikes Lotim juga tengah menggencarkan pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia.

Adapun capain Vaksinansi terhadap lansia sudah mencapai 50,14 persen.


Semntara itu, satus PPKM Lotim, saat ini masih tetap berada pada level satu. Mengingat indikator capain vaksinasi di Lotim sudah memadai.


"Alhamdulillah kita masih berada di Level satu, karena indikator vaksinasi memadai baik yang dosis satu maupun lansia, Karena capaian vaksinasi lansia kita sudah lumayan" katanya. 


Meski berada pada level satu dan sudah mencapai heart immunity, namun dirinya berharap masyarakat tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan minimal penggunaan masker ketika keluar rumah maupun berinteraksi.


"Capain vaksin kita memang sudah dari 70 persen, tapi sekarang target kita 100 persen, jadi masyarakat jangan lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Dikes Lotim Fokus Lakukan Vaksinansi Dosis Kedua"