Memasuki Musim Penghujan, Harga Ikan Bakar di Pantai Labuhan Haji Naik

Penjual ikan bakar di Labuhan Haji, Selasa (30/11/2021). (CBM/Gib). 


Centang Biru Media, Lotim- Memasuki musim penghujan saat ini berdampak pada naiknya harga penjulan ikan bakar di Pantai Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji Lotim.


Salah Seorang pedagang ikan bakar Suhartini, mengungkapkan kenaikan harga jual ikan bakar tersebut dikarenakan sedikitnya hasil tangkapan para nelayan saat musim penghujan ini.

 

"Jadi para nelayan kan jarang melaut dan hasil tangkapan juga sedikit, sehingga setok ikan kita sedikit," bebernya saat ditemui di Labuan Haji, (30/11).


Kata dia, kenaikan harga jual tersebut tergantung jenis ikan dan ukuran ikan itu sendiri. Jumlah kenaikan ikan tersebut mulai dari kisaran 10 ribu per ekornya.


Adapun kenaikan harga ikan tersebut bervariasi, tergantung ukuran dan juga jenis ikannya. Kenaikan harga ikan sendiri berkisar di angka  Rp10 ribu per ekornya. 


"Jadi kita naikkan Rp10 ribu per ekornya, kalau harga ikan itu semula Rp30 ribu, maka kita naikkan jadi Rp40 ribu, karena ikan juga mahal sekarang dan terbatas," katanya.


Kenaikan harga jual ikan bakar tersebut, dimulai sejak dua minggu yang lalu. Kenadati saat ini pembeli juga masih sepi, dikarenakan para pengunjung wisata Labuhan Haji masih sepi.

Posting Komentar untuk "Memasuki Musim Penghujan, Harga Ikan Bakar di Pantai Labuhan Haji Naik"