Pelaksanaan VaksinasI Usia 12 Tahun Kebawah di Lotim Belum Bisa Dilakukan

 

Kadikes Lotim, H Pathurrahman, Sabtu (13/11/2021)

Centang Biru Media, Lotim-Pelaksanan vaksinasi dengan sasaran usia dia bawah 12 tahun di Lombok Timur saat ini belum bisa dilakukan oleh Dinas Kesehatan Lotim. Hal tersebut dikarenaka diskes Lotim masih menunggu Instruksi dari Pemerintah Pusat.


Kadis Kesehatan Lotim H Fathurahman mengatakan, Secara nasional pelaksanan vaksinasi di bawah usia 12 tahun memang sudah ada regulasinya dan sudah dikaji.


" Memang sudah di kaji dan sudah ada regulasinya dari pusat, tapi kita masih menggu surat resmi dari pemerintah pusat untuk bisa melakukannya," beber H Fathurahman saat ditemui di Selong, (13/11).


Sementara itu untuk pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran di atas usia 12 tahun sudah berjalan dibeberapa sekolah yang ada di Lotim.


Saat ini, Pemkab Lotim tengah memfokuskan diri untuk mengejar capain vaksinasi dosis kedua dan capain vaksinansi terhadap lansia naik dosia pertma dan kedua.


"Yang menjadi Fokus kita yang sekarang ini saja dulu kita selsaikan, nanti kalau sudah ada surat dari pusat itu kita baru kita laksanakan," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan VaksinasI Usia 12 Tahun Kebawah di Lotim Belum Bisa Dilakukan"