Pemkab Lotim Pinjam Dana 200 Miliar di Bank NTB Syariah

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, Sabtu (20/11/2021). (CBM) 


Centang Biru Media, Lotim- Guna memenuhi kebutuhan masyarakat berupa infrastruktur, jalan, irigasi dan air minum. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur kembali meminjam dana sebesar Rp 200 miliar di Bank NTB Syariah.


Bupati Lotim H M Sukiman Azmy mengatakan, selama dua tahun terakhir ini, banyak Program dan kebutuhan masyarakat yang tidak bisa dikerjakan dan dilupakan karena Pemerintah hanya fokus pada penanganan Covid-19.



"Karena selama dua tahun ini kita hanya fokus di Covid-19 yang membuat kebutuhan masyarakat banyak yang terbengkalai, Karena Covid-19 ini juga banyak potongan-potongan dari pusat sehingga kita terpaksa meminjam dana di Bank NTB Syariah untuk memenuhi itu," terang Sukiman saat ditemui di kantor DPRD Lotim, Kamis. (18/11).


Kata dia, kedepannya Pemkab Lotim, akan kembali memfokuskan diri untuk persoalan yang banyak terlupakan tersebut, bahkan dirinya menargetkan persolan itu akan rampung dua tahun kedepannya.


"Dananya akan Kita gunakan nanti tahun 2022 mendatang, dan kita akan mulai angsur Pada tahun 2023,2024 sampai masa jabatan saya selesai," katanya.


Dikatakannya, jumlah anggaran yang disiapkan untuk penanganan infrastruktur dari anggaran APBD tahun 2022 mendatang, tidak sampai 50 persen, hanya berkisaran 30 persen termasuk pinjaman dari Bank NTB Syariah.

Posting Komentar untuk "Pemkab Lotim Pinjam Dana 200 Miliar di Bank NTB Syariah"