Peringati Hari Pahlawan, Jamaah Padati Makam Pahlawan Nasional Asal NTB

Suasana para peziarah yang datang ke Makam Almagfurullah, Rabu (10/11/2021).
Suasana para peziarah yang datangvke makam Almagfurullah, Rabu (10/11/2021). 

Centang Biru, Lotim - Ribuan jamaah dari keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah, memadati areal makam Pahlawan Nasional Asal NTB, Almaghfurlah Maulana Syaikh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid untuk melakukan Ziarah.


Kepala Kemenag Loteng H Zamroni Aziz menyampaikan, ribuan massa itu berasal dari semua Ormas dan OKP yang ada di Loteng. Diantaranya NWDI, NW, Muhamadiyah, NU, Muhajirin, Yatopa dan beberapa ormas lainnya.


"Tidak hanya itu termasuk juga dari teman-teman OKP seperti, KNPI, Pemuda Pancasila dan semua pimpinan Pondok Pesantren Se Kabupaten Loteng semuanya  hadir," terangnya saat ditemui di Pancor, Rabu, (10/11).


Selain itu, ziarah makam Maulana Syaikh tersebut sekaligus memperingati hari Pahlawan Nasional, mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah berjuang di masa lampau hususnya pahlawan asal NTB.


pada momen tersebut jamaah membawa dua buah Poto figura Maulana Syaikh yang di berikan dan ditandatangani langsung oleh Kementerian Agama RI.


" Tadi sempanjang jalan kita mengarak bendera merah putih, masyarakat kami semuanya sangat antusias sekali hadir ziarah makam ini, kebetulan momennya juga tepat dihari pahlawan," katanya.


Diperkirakan Jumlah jamaah yang hadir pada acara tersebut, berjumlah ribuan orang dengan mengendarai ribuan roda empat.


"hampir ribuan kendaraan roda empat yang hadir, karena kita tidak bisa membendung masyarakat yang datang untuk ziarah di makam Pahlawan sekaligus ulama kita yang sangat kita banggakan dan kita muliakan" imbuhnya.(Gib

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Pahlawan, Jamaah Padati Makam Pahlawan Nasional Asal NTB"