Sebanyak 91 Desa Wisata Lotim akan Dipromosikan di Ajang WSBK

Sembalun salah satu desa wisata di Lotim, Selasa (16/11/2021). (CBM) 


Centang Biru Media, Lotim-Sebanyak 91 desa wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur, akan dipromosikan pada ajang WSBK untuk menarik minat wisatawan baik Lokal maupun wisatawan mancanegara.


Sekertaris Daerah Lotim H M Juaini Taufiq mengatakan, desa wisata yang ada di Lotim, memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing. Mulai dari wisata alam, buatan, maupun budaya. 



"itu akan coba dipromosikan oleh Pemda  untuk menarik wisatawan pada ajang WSBK dan MotoGP ini, Kita akan terus berupaya untuk menarik wisatawan yang datang ke Mandalika,"bebernya, Selasa (16/11). 


Kata dia, selain mempromosikan, desa wisata tersebut akan difasilitasi sebagi bentuk komitmen Pemda Lotim untuk kemajuan wisata yang ada di Lotim.


"Jadi bukan hanya sekedar omongan, kita akan berikan bantuan berupa fasilitas atau lainnya, kita disesuaikan dengan kebutuhannya," katanya.


Kata Juaini, untuk mempromosikan desa-desa wisata yang ada di Lotim tersebut, Pemda Lotim telah menyiapkan stand yang akan digunakan untuk promosikan desa wisata, terutama produk unggulan yang dihasilkan oleh Desa wisata tersebut.


Tidak hanya itu,  Pemkab Lotim telah memboking stand atau tenda yang akan digunakan dalam mempromosikan  desa wisata Lotim di ajang WSBK di Mandalika.  Terutama berkaitan dengan produk unggulan yang dihasilkan oleh desa wisata tersebut termasuk fasilitas wisata lainnya.


"Yang paling penting nantinya bagaimana cara kita agar bisa membuatbuat para wisatawan ini bisa datang ke Lotim," tutup Juaini.

1 komentar untuk "Sebanyak 91 Desa Wisata Lotim akan Dipromosikan di Ajang WSBK "

  1. Omdo pemkab lotim, kami butuh stan saat WSBK sebagai salah satu desa wisata lotim malah disuruh sewa 8jt, sementara barang yg kami bawa nilainya ga sampe tiga juta. Mau dapet sewa darimana pak pemkab..
    Jangan omong doang.!!?
    Buktiin....!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus