Tim Puma Polres Lotim Amankan Satu Orang Pelaku Pencuri Kotak Amal

Pelaku beserta barang bukti saat diamankan di Polres Lotim, Selasa(16/11/2021). (CBM) 


Centang Biru Media, Lotim-Tim Puma Polres Lombok Timur, berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku pencurian yang terjadi di  Masjid AL-Muhibbin Lingkungan Lendang Bedurik, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Lotim.

Diketahui identitas terduga pelaku atasnama R E Laki-laki, (22) tahun, alamat Kelurahan Majidi, Kecamatan Selong, Lotim. 

Kasat Reskrim polres Lotim Iptu Muhammad Fajri menceritakan, pelaku melancarkan aksinya aksinya pada siang hari dengan cara mencongkel kotak amal menggunakan sebuah obeng yang dibawanya dari rumah.

"aksi pelaku ternyata diam-diam di intip oleh warga, karena warga merasa resah dengan sering terjadi aksi pencurian uang yang ada di kotak amal masjid," terangnya melalui Pres Rilisnya, (16/11).

Selanjutnya saat pelaku melancarkan aksinya tersebut korban bersama warga menelpon petugas dan berhasil mengamankan pelaku.

"Pelaku kami amankan bersama warga saat melakukan aksinya di  Masjid Al-Muhibbin, Lendang Bedurik, Kecamatan Selong Beserta Barang Bukti," katanya.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa, satu Buah Kotak amal Masjid dan uang Tunai sebesar Rp. 839.000.

Saat ini Pelaku  dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

Posting Komentar untuk "Tim Puma Polres Lotim Amankan Satu Orang Pelaku Pencuri Kotak Amal"