Antisipasi Banjir DLHK Bongkar Tumpukan Sampah

Tim DLHK Lotim saat membersihkan sampah di drainase, Rabu (08/12/2021). (CBM) 


Centang Biru Media, Lotim- Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di sejumlah daerah yang rawan terkena banjir di Lombok Timur, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lotim, membersihkan sampah-sampah yang ada di drainase.


Koordinator Penanganan Sampah Drainase DLHK Lotim, Satriawan mengungkapkan, ada beberapa titik yang kerap terkena banjir luapan yang disebabkan oleh tumpukan sampah, seperti depan Makam Pahlawan Selong, Beremis, Sekarteja dan Simpang Empat PTC.


"Daerah-daerah itu sering sekali terjadi luapan yang mengakibatkan banjir karena banyaknya sampah , sehingga sampah-sampah ini sekarang kami bersihkan agar tidak terjadi lagi luapan ketika hujan turun," bebernya, (8/12).


Dirinya berharap agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarang, untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Sebab, selama ini kebanyakan luapan air dikarenakan saluran drainase tersumbat akibat banyaknya tumpukan sampah.


"Selain sampah kita juga temukan potongan kayu dan balok, sehingga itu yang meyumbat sampah dan meyebabkan luapan," imbuhnya.


Ia menekankan, agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di drainase. Selain itu, dirinya juga berharap agar masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan, mengingat saat ini musim hujan yang sangat rentan terjadinya banjir.


Posting Komentar untuk "Antisipasi Banjir DLHK Bongkar Tumpukan Sampah "