BP2MI akan Buru Pihak yang Berangkatkan PMI Secara Ilegal

Peti jenazah Juminah saat diturunkan ke liang lahat, Senin (27/12/2021). (CBM/Gib) 


Centang Biru Media,Lotim - Badan Pelindung Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), membentuk satgas PMI, untuk memburu oknum-oknum yang terlibat dalam pemberangkatan PMI secara ilegal. Khususnya pihak yang memberangkatkan PMI korban kapal karam beberapa waktu lalu. 


Kepala UPT BP2MI Wilayah NTB, Abri Danar Prabawa mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki siapa saja oknum yang terlibat dalam kasus pemberangkatan PMI yang menjadi korban kapal karam di perairan Malaysia tersebut.


"Kita akan menindaklanjuti dan melakukan investigasi siapa saja oknum dalam pemberangakatan PMI ilegal itu, dengan melakukan investigasi untuk mencari tau siapa saja yang terlibat," Senin (27/12). 


Kata dia, pihaknya akan memburu oknum-oknum yang terlibat dalam memberangkatkan PMI secara ilegal. Dirinya mengakui merasa geram karena ulah oknum tersebut membuat banyak nyawa melayang.


"Kita akan usut siapa saja oknum yang terlibat dalam pemberangkatan PMI itu, nanti satgas ini akan lakukan investigasi," imbuhnya.


Sementara itu, Satgas Perlindungan PMI ADBMI Lotim, Fauzan menyebutkan banyak pihak yang terlibat dalam pemberangakatan PMI yang menjadi korban tersebut. Bahkan dirinya menduga adanya oknum dinas terkait yang terlibat.


"Banyak oknum yang terlibat di sini, kita akan usut siapa saja oknum yang terlibat itu," katanya.


Terpisah, Kepala Bidang P2TK Disnakertrans Lotim, Achmad Wardi mengatakan, pihaknya akan siap membantu ntuk menelusuri siapa saja oknum-oknum yang terlibat tersebut dalam memberangkatkan para PMI secara ilegal . 


"Kami siap untuk membantu teman-teman ADBMI untuk menelusuri oknum-oknum itu," tutup Wardi.

Posting Komentar untuk "BP2MI akan Buru Pihak yang Berangkatkan PMI Secara Ilegal"