BPBD Lotim Antisipasi Banjir Susulan

Tim BPBD Lotim saat membantu masyarakat terdampak, Senin (06/12/2021). (CBM) 


Centang Biru Media, Lotim- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur, menyiagakan sejumlah personil di beberapa lokasi yang terdampak banjir untuk mengantisipasi adanya banjir susulan 

 

Kepala Pelaksana BPBD Lotim, Toni Satria mengungkapkan, akibat hujan yang melanda seluruh wilayah Lotim sejak Minggu kemarin mengakibat beberapa wilayah di Lotim terendam banjir, seperti Poton Bako kecamatan Jerowaru, Seruni mumbul dan Gunung Malang.


"Di daerah-daerah yang terdampak itu, saat ini kita sudah siagakan tim untuk antisipasi adanya banjir susulan," katanya. (06/12).


Kata dia, untuk antisipasi adanya banjir susulan, setidaknya BPBD Lotim telah mengerahkan dua Tim, untuk bersiap siaga di wilayah terdampak banjir, agar nantinya penanganan dan evakuasi bisa dilakukan dengan cepat apabila terjadi banjir susulan. 


"Satu tim Kita siagakan di Gunung Malang dan satu timnya lagi kita siagakan di Seruni Mumbul," terangnya.


Adapun banjir yang terjadi di Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya tersebut mengakibatkan 60 unit dan 7 unit di Kerumut terendam banjir.


Dirinya diminta agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca buruk yang terjadi sekarang ini, karena dapat menimbulkan terjadinya banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung.

Posting Komentar untuk "BPBD Lotim Antisipasi Banjir Susulan"