Cegah PMI Berangkat Secara Ilegal, Disnakertrans Lotim Jalin Sinergitas Bersama Pemdes

Pembahasan pencegahan PMI ilegal di Disnakertrans Lotim, Kamis (23/12/2021). (CBM)


Centang Biru Media, Lotim- Guna mencegah pemberangkatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lombok Timur secara ilegal, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lotim, menjalin sinergitas dengan semua Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di Lotim.


Kepala Bidang PPTK Disnakertrans Lotim, Achmad Wardi mengatakan, saat ini Disnakertrans tengah membahas terkait bagaimana mencegah pemberangkatan PMI secara ilegal bersama semua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Lotim, Satgas PMI.


"Sekarang ini banyak sekali PMI kita yang berangkat secara ilegal, dan itu kita ketahui setelah adanya kejadian seperti sekarang ini, itu makanya kita mau bahas sekarang bersama teman-teman Kades," beber Wardi, (23/12).


Disebutkan Wardi, dengan pemberangkatan secara ilegal akan menimbulkan banyak masalah, seperti kejadian kapal karam yang terjadi beberapa hari lalu.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, saat ini pihaknya bersama Pemdes telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi dengan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat  terkait dengan negara yang resmi sudah membuka negaranya untuk PMI.


"Teman-teman FKKD juga tadi berharap agar kita terus memberikan informasi  terbaru dan secara resmi terkait PMI, agar bisa diteruskan kepada masyarakat di bawah, sehingga hal yang tidak kita inginkan itu terjadi," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Cegah PMI Berangkat Secara Ilegal, Disnakertrans Lotim Jalin Sinergitas Bersama Pemdes "