Empat Mahasiswa Unham Dapat Beasiswa dari Bank Sampah

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank Sampah Unham, Minggu (26/12/2021). (CBM/Gib). 


Centang Biru Media,Lotim- Empat orang mahasiswa Univetsitas Hamzanwadi mendapatkan beasiswa dari bank Sampah yang selama ini dikembangkan.


Wakil Rektor 2 Universitas Hamzanwadi Hj Dukha Yunitasari  mengungkapkan, keberadaan Bank Sampah ini tidak hanya berdampak pada kebersihan semata, namun juga berdampak pada ekonomi sekaligus sebagai salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah provinsi yakni program Zero Waste.


"Program ini belum sepenuhnya berjalan di tengah masyarakat, namun kami sudah memulainya dan ternyata ini sangat bermanfaat sekali," bebernya.

Sabtu (25/12/2021). 


Kata dia, keberadaan program Zero Waste tersebut diakui sudah lama di terjemahkan, hal tersebut terlihat dengan adanya Bank Sampah yang ada di Pancor Sanggeng ,Lotim.


Adapun Bank Sampah tersebut saat ini terus berkembang. Selain melakukan jual beli sampah plastik, Bank Sampah yang di bawah naungan Universitas Hamzanwadi itu juga sudah mulai melakukan pengolahan sampah organik.


"Keuntungan yang didapatkan dari Bank Sampah ini, sebagian besar digunakan untuk kepentingan pendidikan," imbuhnya.


Ia meyebutkan, dengan keberadaan Bank Sampah tersebut saat ini sudah mampu memberikan beasiswa kepada empat mahasiswa Universitas Hamzanwadi. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak kuliah sekarang ini, karena sampah bisa menjadi uang.


Sementara itu, Direktur Bank Sampah Universitas Hamzanwadi Ahmad Humaidi berharap, masyarakat bisa berpartisipasi dalam ikhtiar Zero Waste. Tidak hanya untuk kepentingan lingkungan semata, namun juga diharapkan dengan pengolahan sampah bisa membuka lapangan pekerjaan.


“Kami harap,masyarakat bisa menjual sampah-sampah plastiknya ke Bank Sampah yang kami kelola, syukur-syukur bisa diberikan secara gratis, karena keuntungan yang kami dapatkan untuk biaya pendidikan," katanya.


Dirinya sangat berharap agar masyarakat bisa peduli dengan kebersihan lingkungan dan bisa mengolah sampah rumah tangga. Serta diharapkan juga ke depannya masyarakat juga sadar akan makna penting dari program Zero Waste.

Posting Komentar untuk "Empat Mahasiswa Unham Dapat Beasiswa dari Bank Sampah"