Pedagang di Pasar Masbagik Gunakan Pembayaran Digital

Saat pembagian kartu Tap Cash oleh pihak pasar, Minggu (19/12/2021). (CBM) 


Centang Biru Media, Lotim - Sejumlah pedagang di Pasar Masbagik, Lombok Timur, saat ini mulai menerapkan sistem pembayaran digital melalui program Tap Cash.


Para pedagang yang menyewa ruko di Pasar Masbagik, kini telah difasilitasi dengan E-Money. Hal itu dilakukan untuk mempermudah para pedagang untuk melakukan pembayaran digital melalui program Tap Cash. 


Wakil Kepala Pasar Masbagik, Sofiyanto mengungkapkan, sebagian pedagang yang ada khususnya yang berdagang di ruko telah disipkan kartu E-money, hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pembayaran khususnya melalui digital.


"Ada 105 pedagang yang telah mendapatkan kartu E-Money dan telah terdaftar dalam program Tap Cash," terangnya.


Kata dia,  Kartu tersebut nantinya akan digunakan untuk membayar retribusi pasar dan juga top up dan digunakan untuk pembayaran elektronik lainnya seperti listrik, dan pembayaran sejenisnya. 


Menurut dia, kartu E-Money tersebut dinilai lebih aman, sebaba Kartu E-Money tersebut telah bekerjasama dengan Bank BNI. Selain itu pembayaran secara digital tersebut sekaligus untuk memperkenalkan para pedagang dunia digital di tengah perkembangan dunia digitalisasi.


" Dengan pembayaran melalui digital ini sekaligus kita memperkenalkan para pedagang kita pembayaran secara digital sebab kedepannya akan beralih ke pembayaran digital, sekarang saja sudah banyak yang menggunakan itu," bebernya.


Disatu sisi, dirinya mengakui Program tersebut dinilai para pedagang masih merasa kesulitan, mengingat program itu masih baru bagi pedagang sehingga masih butuh pembelajaran.


"Masih banyak pedagang kita yang belum mengenal digital sehingga para pedagang ini masih butuh pendampingan untuk bisa mengenal dan menggunakan program ini," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Pedagang di Pasar Masbagik Gunakan Pembayaran Digital"