Permudah Akses Komunikasi Masyarakat, Kemkominfo akan Bangun Infrastruktur Komunikasi

Kemkominfo RI saat didampingi Wagub NTB, Senin (20/12/2021). (CBM) 


Centang Biru Media, Lotim- Guna mempermudah komunikasi masyarakat khususnya di Lombok Timur, NTB. kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, akan bangun Infrastruktur telekomunikasi blind di 42 titik blind spot di NTB. 



Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail, mengatakan, ada 42 titik blind spot di NTB yang saat ini membutuhkan pembenahan, sehingga kedepan pihaknya akan membangun infrastruktur komunikasi tersebut pada titik tersebut.


"Nanti kita akan bangun di titik-titik yang sudah kita tentukan itu yang membutuhkan pembenahan itu, agar komunikasi di NTB ini lancar," bebernya di Selong, (20/12).


Kata dia, Pembanguanan tersebut nantinya akan menjadi prioritas bagi Kominfo. 

Adapun dari 42 titik blind spot tersebut paling besar berada di Pulau Sumbawa dan beberapa terdapat di Kabupaten Lombok Utara (KLU).


Kata dia, dengan keberadaan sirkuit Mandalika, NTB akan tetap dilirik oleh dunia,  sehingga banyak Perheletan bertarap internasional akan diselenggarakan di Lotim, untuk itu dirinya ingin segala bentuk 

kekurangan infrastruktur di NTB akan dilakukan pembenahan.


"Banyak sekali perhelatan tingkat nasional yang akan digelar di NTB ini, seperti Moto GP dan G20, sehingga perlu persiapan matang untuk bisa terselenggara hal itu, terutama dari segi infrastruktur, salah satunya infrastruktur komunikasi di NTB ini harus lancar," tutupnya.


Posting Komentar untuk "Permudah Akses Komunikasi Masyarakat, Kemkominfo akan Bangun Infrastruktur Komunikasi"