PT SMI Setujui Pinjaman Pemkab Lotim, Sebesar Rp 155 Miliar

Penandatanganan  pinjaman daerah dengan PT SMI secara virtual, Kamis (30/12/2021). (CBM/PKP Setda Lotim).


Centang Biru Media, Lotim- Setelah melalui beberapa proses akhirnya PT Multi Infrastruktur akhirnya menyetujui pinjaman dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur, sebesar Rp 155 Miliar.


Bupati  Lotim, H M Sukiman Azmy Menyampaikan peminjaman dana dari PT SMI tersebut sebagai salah satu upaya untuk melakukan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Lotim.


"Dana itu nanti akan digunakan untuk membangun jalan, jembatan, irigasi yang mendukung pemulihan ekonomi masyarakat," beber Sukiman, (30/12).


Selain itu, pembangunan infrastruktur dana tersebut juga nantinya akan dimanfaatkan untuk melengkapi dan meningkatkan sarana prasarana di RSUD dr. R. Soedjono Selong, agar pelayanan kesehatan semakin baik bagi masyarakat.


"Jadi kita akan gunakan dana itu di sana, selain infrastrukrur sebagian juga untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," imbuhnya.


Sementara itu, Direktur PT SMI, Paris Prabawa berharap agar dana tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menangani dampak pandemi demi pemulihan ekonomi. 


"Kami akan melakukan pantauan dalam pelaksanaan pinjaman melalui termasuk dalam proses pembangunan selama tiga tahun ke depan agar pinjaman ini juga dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat," katanya.

 

Ia juga mengingatkan proses pinjaman melalui PT SMI menerapkan prinsip anti penyuapan, sehingga dirinya berharap prinsip serupa juga dapat diterapkan di Lotim. kata dia, Selain Pemkab Lotim, peminjaman dana PEN juga dilakukan oleh 30 Derah lainnya yang ada di Indonesia.

Posting Komentar untuk "PT SMI Setujui Pinjaman Pemkab Lotim, Sebesar Rp 155 Miliar"