Satu Orang Warga Pringgasela Menjadi Korban Kapal Karam di Malaysia

Proses evakuasi kapal karam, Selasa (21/12/2021). (CBM/Istimewa) 


Centang Biru Media, Lotim- Satu orang warga Desa Aik Dewa Selatan, Kecamatan Pringgasela Lombok Timur, menjadi korban kapal karam yang terjadi beberapa hari lalu di perairan Malaysia.


Diketahui identitas korban atas nama Juminah (40) asal Dusun Aik Dewa Selatam, Desa Aik Dewa, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).


Keponakan Korban Zulmi Mahwan menceritakan, korban terkonfirmasi meninggal dunia setelah dilakukan identifikasi oleh pihak Malaysia, namun sejauh ini pihak kelurga belum percaya sepenuhnya bawah korban tersebut adalah bibiknya.


"Kita sudah tanyakan langsung kepada rumah sakit di Malaysia, apakah itu benar jenazah atas nama Juminah atau tidak," bebernya.


Untuk memastikan kesimpangsiuran informasi tersebut, dirinya meminta keluarga yang bekerja di Malaysia untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, terkait jenazah Juminah.


"Saat adanya informasi terkait kejadian itu, anak korban sempat menerima kabar bahwa salah satu yang menjadi korban kapal tenggelam itu adalah bibik saya, makanya sepupu saya langsung pingsan waktu itu, kita ingin memastikan apakah itu benar jenazahnya atau tidak," bebernya.


Sementara itu, UPT BP2MI mengatakan, untuk pemulangan jenazah korban, pihak Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) akan memastikan kondisi jenazah korban. Apakah layak untuk diterbangkan pulang atau tidak. 


"Nanti semuanya akan diurus oleh KJRI, kita juga akan tetep berkoordinasi untuk bagaimana tindak lanjutnya," katanya 


Kata dia, nantinya jika jenazah korban sudah sampai di Indonesia, BP2MI akan mengantarkan langsung jenazah korban sampai ke tempat tinggalnya.

Posting Komentar untuk "Satu Orang Warga Pringgasela Menjadi Korban Kapal Karam di Malaysia"