Satu Unit Rumah di Sumbawa Ludes Dilalap Si jago Merah

Rumah warga yang ludes terbakar, Sabtu (11/12/2021). (CBM) 


Centang Biru Media, Sumbawa Besar- Satu unit rumah panggung beserta isinya milik salah seorang warga RT 01/01 Dusun Teluk Santong Kecamatan Plampang, Desa Teluk Santong, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, ludes dilalap si jago merah. Jumat, (10/12).


Kapolsek Plampang, Iptu Budiman Perangin Angin SH, mengungkapkan peristiwa tersebut pertama kali di ketahui oleh salah seorang warga setempat, dimana saat itu saksi melihat kobaran api keluar dari rumah tersebut, namun dengan cepat api menjalar kesemua sisi rumah karena tertiup angin kencang 


"Melihat kejadian itu, saksi langsung berteriak meminta tolong sambil memanggil warga sekitar dan bersama-sama berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya," bebernya.(11/12).


Petugas Pemadam Kebakaran (Damkarmart) yang dibantu oleh masyarakat setempat menggunakan alat seadanya akhirnya berhasil memadamkan api sekitar pukul 14.00.


Diketahui, saat kejadian tersebut, kondisi rumah dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta.


"saat terjadinya kebakaran, rumah dalam keadaan kosong karena di tinggal pergi sholat Jumat oleh pemiliknya," terangnya.


Diperkirakan kebakaran tersebut diduga karena konselting arus listrik, hal tersebut diketahui dari sumber api yang berasal dari ruang tengah.


Kapolsek Plampang berharap agar masyarakat selalu waspada untuk mengantisipasi adanya musibah kebakaran dan masyarakat juga diminta untuk selalu melakukan pengecekan dan pastikan tidak ada api yang menyala di kompor, ataupun aliran listrik saat akan meninggalkan rumah.

Posting Komentar untuk "Satu Unit Rumah di Sumbawa Ludes Dilalap Si jago Merah"