Satu Unit Rumah Warga Jurit Hangus Dilalap Si Jago Merah

Kondisi ruko yang terbakar di Jurit Baru, Jum'at (24/12/2021). (CBM/Gib) 


Centang Biru Media, Lotim- Satu unit rumah milik salah seorang warga Dusun Bolen, Desa Jurit Baru, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur, atas nama Inaq Sirum, hangus dilalap api pada  Jumat, (24/12).


Kabid Pemadaman dan Penyelamatan M Anwar Ikroman menceritakan, kebakaran  tersebut pertama kali dilaporkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jurit Baru, diduga kebakaran disebabkan karena adanya bensin yg disimpan di dalam ruko terbakar karena adanya arus pendek dan menghanguskan seluruh bagian rumah.


"Karena pemilik rumah ini menaruh bensin di dalam ruko, sehingga adanya arus pendek listrik sehingga menyambar bensin itu kemudian menyebabkan kebakaran," bebernya.


Mendapat informasi tersebut Tim Damkarmart dengan cepat  menuju lokasi dengan mengerahkan satu Unit Mobil Damkar dengan 7 Orang anggota Pemadam Kebakaran. 


"Kita sudah lakukan assesment, pemadaman, dan pendinginan, untuk pergerakan awal kita kerahkan satu unit  mobil Damkar dulu dengan 7 orang anggota Pemadam," katanya.


Akibat kebakaran tersebut mengakibatkan satu unit rumah toko dan isinya hangus terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut baik yang luka-luka maupun meninggal dunia.

Posting Komentar untuk "Satu Unit Rumah Warga Jurit Hangus Dilalap Si Jago Merah"