Sebanyak 10 Unit Gerobak Dagang Dibagikan ke UMKM saat Deklarasi IPGI di Lotim

IPGI Lotim bersama dengan DPD Gelora Indonesia Lotim saat membagikan gerobak kepada UMKM, Rabu (22/12/2021). (CBM/Gib) 


Centang Biru Media, Lotim - Ikatan Perempuan Gelora Indonesia (IPGI) yang berada di bawah naungan Partai Gelora Indonesia, telah dideklarasikan di Kabupaten Lombok Timur. Hal itu bertujuan untuk membentuk para perempuan-perempuan tangguh yang mampu membawa perubahan di tengah masyarakat. 


Dalam sambutannya, Ketua IPGI, Dewi Arisanty mengatakan bahwa perempuan merupakan sosok yang sangat istimewa, namun keistimewaan tersebut harus diimbangi dengan kwalitas diri. Sehingga hal tersebut yang mendasari IPGI Lotim, memayungi segala segmen perempuan sebagai wadah edukasi untuk terus bergerak meningkatkan kwalitas. 


"Kita terus memberikan edukasi bagi masyarakat untuk terus bergerak maju dalam meningkatkan kwalitas dan kapasitas diri," ucapnya di saat deklarasi di Sekretariat IPGI Lotim, Rabu (22/12). 


Dalam momentum peringatan Hari Ibu, Ketua IPGI juga menyampaikan bahwa peran perempuan dalam setiap sendi kehidupan, baik itu dari segi kemajuan daerah tak bisa terelakkan.


 Perempuan yang tangguh dikatakannya, mampu berdaya saing tinggi dalam menciptakan kemajuan bagi daerahnya, sehingga IPGI sebagai yang menjadi wadah harus mampu memberikan edukasi agar terbentuknya perempuan-perempuan tangguh. 


"IPGI sebagai wadah kita bersama untuk terus meningkatkan kapasitas perempuan di balik keistimewaannya itu," jelasnya. 


Sebagai bentuk wujud nyata peran perempuan Gelora dalam menggerakkan perekonomian masyarakat. Pihaknya telah menyiapkan 10 gerobak untuk dibagikan kepada para UMKM binaan IPGI, hal itu dilakukan untuk membuktikan bahwa perempuan bisa ikut andil dalam memajukan perekonomian masyarakat. 


"Peran para perempuan tidak bisa diremehkan dalam kemajuan setiap daerah. Untuk itu sebagai wujud nyata IPGI berkolaborasi dengan DPW Gelora Indonesia akan bagikan 10 gerobak untuk para UMKM binaan kita," ucapnya. 


Dewan Pimpinan Wilayah NTB Partai Gelora Indonesia, Lalu Pahrurrozi mengatakan kaum perempuan sudah seharusnya mampu menentukan nasibnya sendiri, karena suara dan nasib tidak bisa dititipkan ke orang lain. Kaum perempuan juga diminta untuk memperjuangkan nasibnya dan melembagakan perjuangannya. 


"Saya menyambut baik pembentukan IPGI Lotim ini sebagai bentuk ikhtiar kaum perempuan menyatukan diri, dan menyampaikan pikiran-pikirannya demi keberlangsungan pembangunan daerahnya dan juga Indonesia," tuturnya. 


Bupati Lotim yang diwakili oleh Kadis Pariwisata, H Mugni menyampaikan , keberadaan sosok perempuan tak kalah pentingnya dengan kaum laki-laki dalam kemajuan daerah. Untuk itu ia meminta kepada IPGI Lotim untuk meningkatkan kwalitas dan kapasitas perempuan. 


"Kita harapkan agar IPGI Lotim bisa memberikan edukasi dan pelatihan bagi kaum perempuan untuk mengembangkan dirinya, terlebih masih banyak potensi yang bisa dimaksimalkan oleh kaum perempuan," katanya. 


Deklarasi IPGI tersebut juga dihadiri langsung oleh Umar Ubaid selaku Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lotim.

Posting Komentar untuk "Sebanyak 10 Unit Gerobak Dagang Dibagikan ke UMKM saat Deklarasi IPGI di Lotim"