Tete Batu Gagal Jadi Desa Wisata Terbaik Dunia

Desa Tete Batu, Sabtu (04/12/2021). (CBM/FB : Tete Batu Desa). 


Centang Biru Media,  Lotim- Desa Tete Batu Kecamatan Sikur Lombok Timur, gagal menjadi Desa wisata terbaik dunia dalam ajang Best Tourism Village 2021 yang digelar  oleh UNWTO. Namun yang berhasil mewakili Indonesia dalam ajang tersebut ialah Desa Wisata Ngelanggeran  Provinsi Yogyakarta.  


Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lotim M. Nursandi Mengatakan, Meski gagal menyabet juara, namun dirinya tetap merasa bangga karena mampu mewakili Indonesia dalam ajang tingkat internasional tersebut, terlebih ajang tersebut pertama kali diikuti oleh NTB.


" Meski gagal, kita tetap bangga karena  kita baru pertama kali mengikuti ajang kelas internasional ini," Bebernya, (4/12).


Kata dia, dari sejumlah indikator penilaian dalam ajang tersebut, dirinya tidak mengetahui indikator - indikator mana yang menjadi kekurangan Tete Batu. Mengingat dalam pengumuman lomba tersebut tidak dijelaskan secara pasti.


Hanya saja, sambung Sandi dalam pengumuman ajang tersebut Desa Tete batu tidak disebutkan menjadi juara, melainkan hanya meyebutkan juara satu yang berhasil di raih oleh Desa wisata Nglanggeran Gunung Kidul Yogyakarta


"iya, kita tidak disebutkan, jadi kita juga tidak tahu kekurangan Tete Batu itu dimana, " ujarnya. 


Dirinya mengakui, kegagalan tersebut nantinya akan menjadi evaluasi bagi Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya bagi BPPD Lotim untuk lebih baik lagi kedepannya.


Sementara itu, Ketua Pokdarwis Tete Batu Zainul Padli mengungkapkan, dirinya tidak begitu kecewa dengan gagalnya Tete Batu menjadi Desa terbaik dunia, bahkan dirinya tetap merasa bangga sebab desa Tete Batu bisa mewakili Indonesia dalam ajang tersebut.



" Sama sekali kami tidak pernah kecewa, bahkan kami merasa bangga sekali karena mampu mewakili Indonesia dalam ajang itu, Bahkan salah satu desa wisata di Indonesia mampu mendapatkan penghargaan," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Tete Batu Gagal Jadi Desa Wisata Terbaik Dunia"