Tim Puma Polres Lotim, Amankan Dua Orang Pelaku Pencurian di Terara

Kedua terduga pelaku saat diamankan di Polres Lotim, Kamis (09/12/2021). (CBM) 


Centang Biru Media, Lotim- Kurang Dari 1×24 Jam, Tim Puma Polres Lombok Timur, berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian di pinggir Jalan Desa Terara, Kecamatan Terara,Lotim. 


Diketahui identitas pelaku atas nama LA, Laki-laki, (37) tahun, Kecamatan Praya, Lombok Tengah dan FS, Laki-laki, (29) tahun, alamat Kecamatan Praya Loteng.


Kasat Reskrim Polres Lotim, IPTU Muhammad Fajri menyampaikan, Kejadian tersebut berawal ketika korban hendak berbelanja disalah satu toko di pinggir jalan raya Terara, setiba ditempat berbelanja korban memarkir kendaraan miliknya di depan toko tersebut yang jaraknya 3 Meter dari korban.


"Namun saat memarkirkan kendaraannya, korban meninggalkan tas miliknya di sepeda motor dengan alasan berbelanja sebentar saja dan masih dalam pengawasan korban," beber Fajri, (09/12).


Tidak lama kemudian, tiba-tiba datang dua orang pelaku menggunakan sepeda motor absolute revo dan langsung mengambil tas korban yang tergantung di sepeda motor ketika korban dalam keadaan lengah. 


"Setelah berhasil mengambil dompet korban, kedua pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motornya," imbuhnya.


Adapun dompet yang berhasil dibawa pelaku tersebut berisikan 1 Unit Handphone dan Uang Tunai Rp. 1.200.000. Mengetahui dompet miliknya digondol maling, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut tersebut ke Polsek Terara. 


Bermodal rekaman cctv di TKP, Tim Puma Polres Lotim langsung bergerak cepat, sehingga kurang dari 1×24 jam pelaku akhirnya berhasil diamankan di rumah masing-masing di Lingkungan Tengari Kelurahan Praya kecamatan Praya, Loteng.


"Dari tangan pelaku berhasil diamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 Unit Sepeda Motor yang digunakan pelaku, 1 Buah Hp milik korban, 1 Buah Helm milik pelaku, Rekaman Cctv pelaku saat beraksi dan Uang tunai Rp.100.000 sisa uang korban," terangya 


Dari pengakuan pelaku uang hasil pencurian tersebut digunakan oleh pelaku untuk berjudi. Saat ini kedua pelaku dan BB diamankan di Polres Lotim, guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

Posting Komentar untuk "Tim Puma Polres Lotim, Amankan Dua Orang Pelaku Pencurian di Terara"