TMMD Fokus Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram

Pertemuan pihak TNI dan Bapak Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy, Kamis (16/12/2021). (CBM) 


Centang Biru Media, Lotim- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan membuat sebanyak 25 Sumur bor dan pompa hidram di wilayah Kabupaten Lombok Timur, sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan yang dicanangkan antara TNI dan pemerintah.


TMMD merupakan upaya peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain membuat sumur bor akan dilakukan juga rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dengan total anggaran yang disediakan sebesar  Rp. 5 Milyar 150 juta. 


"Pengerjaannya rencananya akan dimulai 2 Januari mendatang, kami harapkan Kesbangpoldagri dan Kodim segera menyelesaikan berbagai keperluan adminstrasi pendukung,"  beber Bupati Lotim,  H M Sukiman Azmy saat membuka rapat persiapan pelaksanaan TMMD pada Kamis (16/12).


Ia, meminta untuk dibentuk dua tim, sehingga pada Januari sampai Maret akan difokuskan untuk pengerjaan rumah, kemudian setelah selesai peresemian dan sebagainya akan di fokuskan untuk pembangunan sumur bor dan seterusnya.


Ia mengingatkan pentingnya sumur bor yang didukung pompa hidran untuk desa yang sulit akses air bersih seperti  Lendang Belo dan Terara. Dua desa tersebut memiliki posisi geografis yang tidak memungkinkan air untuk mengalir. 


“Jadi kalau sumur bor mencari air di dalam tanah, sementara pompa air menaikkan air di tempat tertentu,” ungkapnya.


Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat dikoordinasikan lebih intensif serta melalui peninjauan lapangan.


Sementara Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf. Amin Muhammad Said kesiapan pihaknya termasuk mengatur strategi dan melakukan pemetaan untuk mempercepat proses pengerjaan tersebut. Meskipun mengakui sebagai tantangan berat akan tetapi ia optimis target yang ditetapkan dapat dicapai.

Posting Komentar untuk "TMMD Fokus Pembuatan 25 Sumur Bor dan Pompa Hidram"