Unham Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Sebagai Bentuk Kepedulian Antar Sesama

 

Mahasiswa Unham saat menyalurkan bantuan, Senin (13/12). 


Centang Biru Media, Lotim- Mahasiswa Universitas Hamzanwadi (Unham) salurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Hal itu dilakukan sebagai kepedulian antar sesama. 


Mahasiswa yang berasal dari Program Studi (HMPS) Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi bersama Program Pascarjana. Bersama-sama mengumpulkan bantuan dan diserahkan kepada korban terdampak. 



 salurkan bantuan di Desa Sesela Kecamatan Gunung Sari dan Perempung Desa Batu Layar. 


Ketua HMPS Muh Rizki Hidayat mengungkapkan, bantuan tersebut diserahkan bagi warga yang berada di Desa Sesela, Kecamatan Gunung Sari dan Desa Batu Layar. Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa uang, sembako dan pakaian layak pakai. 


"Bantuan ini merupakan donasi yang kita kumpulkan dari masyarakat dan juga fari penggalangan dana untuk para korban," katanya, (13/12). 


Banjir yang melanda Lobar beberapa waktu lalu mengakibatkan banyaknya rumah warga yang terendam bersama dengan harta bendanya. Hal itu kemudian memaksa para warga untuk mengungsi meninggalkan rumah mereka. 


"Sebab itu kita bergerak untuk membantu para warga yang terdampak untuk sedikit meringankan beban mereka," bebernya. 


Dengan bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat berguna dan meringankan beban masyarakat terdampak di Lobar. 


Sementara itu, Koordinator Posko Rusdianto menyampaikan terima kasihnya yang mendalam dan sangat bersyukur atas kepedulian berbagai pihak yang telah peduli terhadap korban bencana banjir yang menimpa Lobar. 


"Terima kasih atas segala bantuannya, semoga dengan ini beban masyarakat bisa berkurang," ucapnya.


Sementara Direktur Pasca Sarjana Universitas Hamzanwadi Dr. Padlurrahman menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini menjadi salah satu bukti bahwa Civitas Akademika Pascasarjana Universitas Hamzanwadi memiliki komitmen yang tinggi dalam membantu sesama.


"Meskipun nilainya kecil akan memberi energi yang positif bagi upaya pemulihan kondisi psikologis masyarakat yang terkena musibah" ujarnya.


Dirinya berharap, dengan penyaluran bantuan tersebut dapat membangun semangat untuk hidup yang lebih baik, dan tentunya membantu sesama tanpa henti.


Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi keterlibatan dan partisipasi seluruh mahasiswa pascasarjana termasuk dalam memberikan bantuan kepada korban banjir. 


"Lakukan yang terbaik untuk orang lain Insya Allah anda akan menerima kebaikan dari orang lain dan tentunya ridho Allah akan anda terima," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Unham Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Sebagai Bentuk Kepedulian Antar Sesama"