Bangkitkan Sektor Wisata, Pemdes Pemongkong Gelar Festival Balap Sampan Dan Dayung

 

Festival Balap Sampan dan Dayung di Desa Pemongkong, Sabtu (08/01/2022). (CBM/Gib).


CBM - LOMBOK TIMUR - Festival balap sampan dan dayung di gelar oleh pemerintah Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, ajang Festival Balap Sampan Dan Dayung ini di gelar dengan tujuan Tujuannya untuk membangkitkan sektor pariwisata di Desa Tersebut, ungkap Kepala Desa Pemongkong, Samsul Bahri.


Hadir dalam acara tersebut, wakil Bupati Lombok Timur,H.Rumaksi SJ, DPD RI DAPIL NTB,H.Sukisman, Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur komisi ll Mahdan dari fraksi HANURA, Camat Jerowaru, Mustiarep, Sekdis Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, kapolsek jerowaru, Babinsa Desa Pemongkong Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) NTB Syamsuddin dan Stakeholder lainnya.


"Festival Balap Sampan Dan Dayung tersebut berasal dari Se-kecamatan Jerowaru dan di ikuti oleh sekitar 50 peserta serta di saksikan ribuan penonton yang hadir" Ungkap Kades Pemongkong.


Dalam sambutan singkatnya wakil Bupati Lotim, Rumaksi menyampaikan kekagumannya kepada masyarakat pecinta balapan sampan dan berpesan kepada para peserta untuk menjaga sportivitas dalam berlomba.


Pada kesempatan tersebut, Mahdan anggota DPRD Kabupaten Lotim menyatakan kegembiraan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan Festival Balap Sampan Dan Dayung tersebut.


"Saya merasa sangat bangga dan gembira berada di tengah uforia rakyat karena magnet balapan sampan ini memang sangat luar biasa, kedepan acara-acara semacam ini akan terus kita support agar pelaksanaannya lebih maksimal", ucapnya pada sabtu (8/1/22).


Masih kata Mahdan menambahkan, kehadirannya pada kegiatan tersebut merupakan fungsi adalah kewajiban menjalankan fungsi legislatif yakni mendengar, melihat dan berbuat tentunya berdasarkan Hati nurani rakyat dan bersama-sama dengan rakyat. 


Sedangkan Anggota DPD RI Dapil NTB.H. Sukisman melihat animo dan antusias masyarakat pecinta balap sampan dan dayung tersebut yang luar bisa banyaknya, dan tentunya membawa dampak positif bagi pariwisata ke depannya. 


"Tentu membawa dampak yang sangat baik terutama untuk kebangkitan pariwisata, ekonomi kerakyatan, dan tentunya para pelaku UKM serta yang terpenting sebagai ajang silaturrahmi masyarakat pesisir (pecinta balapan sampan, Red).


Sedangkan Panitia Penyelenggara, Arpan menyampaikan terimaksih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu ikut serta mensukseskan. 

"Terima kasih kepada semua pihak yabg telah mensukseskan Festival Balap Sampan Dan Dayung Desa Pemongkong2022. Serta tak lupa mengingatkan kepada segenap yang hadir untuk selalu menjaga prokes covid-19," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Bangkitkan Sektor Wisata, Pemdes Pemongkong Gelar Festival Balap Sampan Dan Dayung"