Berbagai Ormas Keagamaan Datangi Polres Lotim Laporkan Oknum Ustadz As Sunnah

Para ormas yang mendatangi Polres Lotim, Senin (03/01/2021). (CBM/Gib) 


CBM - Lombok Timur - Berbagai Ormas keagamaan seperti NU, HIMMAH, PDNW, ISNU dll. mendatangi Polres Lombok Timur, pada senin (3/1/22), hal itu dilakukan untuk melaporkan salah seorang Tokoh Wahabi berinisial MQ, asal Bagek Nyaka, yang diduga isi pengajian nya kontroversial.


Sebelum nya, oknum Ustadz As Sunnah dalam  unggahan nya pada akun Channel di salah satu akun youtube Surabaya Channel menyinggung perasaan warga lombok dan berbagai ormas keagamaan. 


Dalam video yang diunggah dengan tema Wisata Kuburan Religi,  pada menit ke 31, melontarkan kalimat yakni "makam Kotoran Anjing" yang di anggap Makam tersebut adalah Makam Waliyullah sebagai Ulama Penyebar Agama Islam di Pulau Lombok.


"Tidak terima para leluhur kami disebut demikian,  siapa yang rela kalau, kan itu bagian dari pelecahan dan berpotensi sebagai pemecah belah umat" ujar Abdul Kadir Jaelani ketika menyerahkan laporan aduan di Polres Lotim.


Abdul Kadir Jaelani menjelaskan, dengan tuntutan yang diserahkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) agar segera ditangani oleh pihak Aparat Penagak Hukum(APH). 


Berbagai ormas datang dengan tuntutan yang berbeda, baik di usut tuntas, pemblokiran akun youtube, dan banyak lain nya dengan tudingan oknum ustad MQ dengan aliran Wahabi. 


"tuntutan kami berbeda beda, semoga pihak aparat segera terlaksana tuntutan aduan kami, namun kalau jangka waktu 2x24 jam laporan itu tidak di atensi, kami tidak akan tahu gejolak yang akan kami lakukan" tutup nya.

Posting Komentar untuk "Berbagai Ormas Keagamaan Datangi Polres Lotim Laporkan Oknum Ustadz As Sunnah"