Dikes Lotim Minta Orang Tua Tidak Perlu Khawatir Anaknya Divaksinasi

 

H. Pathurrahman Kepala Dikes Lotim, Senin (24/01/2022). (CBM/Gib). 

CBM - Lombok Timur  - Untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia 6-11 tahun yang rentan terkena penyakit, Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim meminta orang tua untuk tidak khawatir bila anaknya divaksinasi.


Namun, masih saja terlihat orang tua yang tidak bersedia jika anaknya divaksin, kendati demikian,  lansia dan anak-anak merupakan usia yang paling rentan terserang penyakit. 


"Kita sudah bersepakat dengan stakeholder  untuk memberikan edukasi lebih kepada orang tua agar ia bersedia anaknya menjalani vaksinasi," jelas Kepala Dikes Lotim, H Pathurrahman saat ditemui wartawan, Senin (24/01/22). 


 Pathurrahman menambahkan, dari kejadian tersebut, hal itu menjadi salah satu faktor penghambat laju vaksinasi anak di Lotim. Dipaparkannya  target 100 persen vaksinasi anak saat ini baru mencapai 56,92 persen. 


"Harapan kita agar para orang tua tidak khawatir bila anaknya divaksin, karena itu upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan bagi usia rentan," jelasnya. 


Selain itu, Pathurrahman juga membantah adanya penyertaan surat persetujuan yang ditujukan kepada para wali murid berdasarkan perintah dari Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lotim. Hal itu dibantahnya karena program tersebut merupakan kebijakan Pemerintah Pusat atau nasional.

Posting Komentar untuk "Dikes Lotim Minta Orang Tua Tidak Perlu Khawatir Anaknya Divaksinasi"