Presiden Jokowi Buka Muktamar NWDI Ke-1

 

Presiden Joko Widodo saat membuka acara Muktamar NWDI Ke-1, Minggu (30/01/2022). (CBM/Gib). 


CBM, Lombok Timur - Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo membuka acara Muktamar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) secara virtual. Kegiatan tersebut berlangsung di Universitas Hamzanwadi, Kecamatan Selong, Lotim pada Minggu (30/01). 


Dalam sambutannya, Presiden Jokowi memaparkan bahwa sosok pendiri NWDI yakni TGKH M Zainuddin Abdul Majid merupakan ulama yang visioner. Dikarenakan almagfurullah dinilai mampu berfikir ke depan, membawa ummat jauh dari ketertinggalan dan lebih mengedepankan penguatan SDM. 


"Beliau mampu membawa ummat keluar dari kebodohan dan ketertinggalan, serta peningkatan SDM melalui pendidikan," ucap Presiden Jokowi. 


Presiden menilai NW dan NWDI merupak ormas keagamaan yang besar, serta cabangnya sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Selain kecintaan terhadap agama, NWDI juga dianggap organisasi yang cinta terhadap negara. 


"Untuk itu kita sebagai keluarga besar NWDI meneruskan jejak keteladanan beliau," pintanya. 


Ketua PB NWDI, TGH M Zainul Majdi atau yang akrab dipanggil TGB mengatakan, dirinya selaku pengemban amanah untuk memimpin NWDI, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus organisasi dalam mensukseskan Muktamar Ke-1 tersebut. 


"Kita sama- sama berjuang untuk melanjutkan perjuangan almgfurullah, serta bersama berjuang membuat NWDI menjadi lebih baik," ucapnya. 


Dalam sambutannya, TGB juga mengingatkan pesan-pesan dan suri tauladan dari almagfurullah TGKH M Zainuddin Abdul Majid. Terdapat tiga hal penting yang disampaikan yakni, pertama NWDI  adalah wadah berkhidmat beribadah kepada Allah yang berawal dari niat, proses yang baik, substansi yang baik, dan pemahaman dan pengetahuan yang kuat. 


"Kalau niat saja tanpa proses yang baik dan pengetahuan yang kuat, maka niat kita sia-sia," katanya. 


Kedua disampaikannya yakni, NWDI adalah organisasi yang mengedepankan ukhuwah islamiyah. Serta ketiga NWDI dalah wadah perjuangan yang menjaga dan memegang teguh amanah, yakni amanah yang tercermin dalam nama NWDI. 


"Tiga hal tersebut sebagai pengingat bagi kita untuk tetap mengingat perjuangan alamgfurullah, dan juga tetap mengedepankan tiga hal tersebut dalam kehidupan," pungkasnya. 


Pembukaan Muktamar NWDI Ke-1 yang dibuka oleh Presiden  tersebut juga dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Gubernur NTB, Bupati dan Wali Kota se-NTB, Kapolda dan seluruh peserta Muktamar. 

Posting Komentar untuk "Presiden Jokowi Buka Muktamar NWDI Ke-1"