Wakil Bupati Lotim Sidak Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Pringgasela

 

Wakil Bupati Lotim, H Rumaksi saat sidak ke lokasi vaksinasi, Kamis (20/01/2022). (CBM/Gib). 

CBM - Lombok Timur - Dalam memastikan pelaksanaan vaksinasi anak berjalan lancar dan aman, Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi lakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke lokasi vaksinasi anak di MI NW Aikdewa, Kecamatan Pringgasela. 


Sidak yang dilakukan Rumaksi ke lokasi, bukan hanya memastikan kelancaran proses vaksinasi. Namun juga untuk memastikan pelaksanaan sesuai SOP dengan benar, baik dari proses skrining hingga pasca anak disuntik. Serta melihat ketersediaan vaksin dan memberikan motivasi kepada anak maupun orangtuanya agar tidak takut untuk divaksinasi. 


"Karena banyak orang tua yang takut anaknya divaksinasi, mungkin dikarenakan termakan isu-isu negatif yang beredar," ucap Rumaksi saat melakukan sidak ke sekolah MI NW Aikdewa, pada Kamis (20/01/22). 

 

Rumaksi menambahkan, terkait dengan kendala vaksinasi anak tersebut, bahwa masih kurangnya ketersedian vaksin yang ada di Lotim. Untuk itu Pemerintah Daerah(Pemda) berkoordinasi dengan berbagai pihak guna mendapatkan tambahan vaksin, termasuk dari Pemprov NTB dan Pemerintah Pusat. 


"Kita belajar untuk tidak mengulangi kejadian seperti di Kecamatan Pringgabaya, jumlah anak lebih banyak ketimbang stok vaksin yang ada di sana," tutupnya Rumaksi.

Posting Komentar untuk "Wakil Bupati Lotim Sidak Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Pringgasela"