Pemkab Lotim Apresiasi Penyelenggaraan MHQ di Ponpes Thohir Yasin


Sekda Lotim, M Juaini Taofik saat mewakili Bupati Lotim di Acara Penutupan MHQ, Rabu (02/02/2022). (CBM/Gib). 


Lombok Timur, CBM - Sekretaris Daerah Lombok Timur H. M. Juaini Taofik mengapresiasi seluruh komponen yang ikut berkontribusi atas terselenggaranya Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ) ke-2 Ikatan Hafidz Hafidzah (IKFI) Lombok Timur, termasuk masyarakat Lendang Nangka yang mendukung dengan tenaga maupun materi.

Menurut Sekda pada penutupan MHQ ke-2 yang berlangsung Rabu (2/2) tersebut, penyelenggaraan MHQ menjadi contoh partisipasi masyarakat menentukan kemajuan daerah.

“Tidak bisa hanya pemerintah sendiri, manakala semua kita bisa bergandengan tangan, semua kita semangat, sesuatu yang sulit akan jadi mudah jika kita bekerjasama,” tambahnya.  


Di samping kegiatan serupa seperti MTQ maupun STQ, menurut Sekda merupakan salah satu upaya menyeimbangkan kemajuan yang bersifat fisik dan yang bersifat moril atau batin. Alasan itu pula Pemda menjadikan kegiatan tersebut sebagai prioritas yang disebut sebagai upaya promotif membumikan Al-Quran.


 “Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan supaya kemajuan yang bersifat fisik dan kemajuan bersifat dzahir, yakni memajukan bathiniah dan moril,” ujarnya.


MHQ ke-2 ini berlangsung selama 9 hari. Penutupan kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Thohir Yasin, Lendang Nangka tersebut dihadiri pula Tuan Guru Ismail Thohir, Camat, Kades, serta Tokoh Agama.

Posting Komentar untuk "Pemkab Lotim Apresiasi Penyelenggaraan MHQ di Ponpes Thohir Yasin"