Satu Tersangka Dugaan Kasus Tipikor Dermaga Labuhan Haji Ditahan

 

Terduga tersangka N saat dibawa untuk proses pemeriksaan kesehatan, Rabu (02/02/2022). (CBM/Gib). 

Lombok Timur, CBM - Satu dari dua terduga tersangka kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pengerukan dan penataan Dermaga Labuhan Haji, resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Lotim. 


Kasus tipikor yang menyebabkan adanya kerugian negara senilai Rp 6 miliar lebih tersebut, telah selesai dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dan satu orang terduga tersangka yakni inisial N selaku PPK. Sementara terduga tersangka TR dari pihak ketiga tak menghadiri panggilan pemeriksaan dari Kejari Lotim yang dijadwalkan pada Rabu, 2 Februari 2022.


"Hari ini kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap satu orang tersangka dan Langsung dilakukan penahanan," ucap Kasi Intelijen Kejari Lotim, Lalu Moh Rasyid, Rabu (02/02/2022). 


Penahanan akan dilakukan Langsung oleh pihak Kejari Lotim terhadap satu terduga tersangka yang telah selesai menjalani pemeriksaan. Namun akan terlebih dahulu diperiksa kesehatannya dengan menjalani tes usap (swab) sebelum ditahan. 


"Kita akan Langsung swab hari ink juga dan Langsung kita lakukan penahanan," katanya. 


Penahanan tersebut dilakukan untuk proses penyidikan, nantinya akan dilakukan pemberkasan dan akan dilimpahkan ke pengadilan untuk proses persidangan. 


"Penahanan ini untuk proses penyidikan, nanti kita akan lakukan pemberkasan dan kita limpahkan ke pengadilan," jelasnya. 


Sementara untuk satu orang terduga tersangka lainnya yakni TR yang tidak menghadiri pemanggilan pemeriksaan kedua, akan dipanggil kembali untuk ketiga kalinya. Jika panggilan ketiga tidak direspon, maka akan dilakukan upaya paksa oleh pihak Kejari Lotim. 


"Jika tidak hadir, kita akan lakukan upaya paksa apakah melalui TPO atau lainnya untuk mencari tersangka. Karena saat pemanggilan kedua ia tidak menghadiri tanpa alasan," tegasnya. 


Pemeriksaan ketiga terhadap terduga tersangka TR akan dijadwalkan pada minggu depan. Jika tidak menghadiri, maka Kejari Lotim akan mengambil langkah tegas. 





Posting Komentar untuk "Satu Tersangka Dugaan Kasus Tipikor Dermaga Labuhan Haji Ditahan"