KSAL Siagakan Kapal Perang di Selat Bali dan Selat Lombok

 

Kapal perang Indonesia, Kamis (12/05/2022). (CBM/Dok). 

Nasional, CBM - Dalam menjamin keamanan untuk KTT G20 di Indonesia yakni di Pulau Bali pada bulan November 2022 mendatang, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) akan siagakan kapal perang di selat Bali dan Lombok. 


KSAL Laksamana Yudo Margono mengatakan, sejumlah KRI akan dikerahkan menuju beberapa perairan khusunya di selat bali dan Lombok untuk pengamanan forum ekonomi yakni G20 yang akan dihadiri oleh kepala negara yang masuk dalam top ekonomi di dunia. 


"Kita akan siapkan pengamanan untuk itu, khusunya di selat Bali dan Lombok," katanya kepada awak media dikutip dari CNN, Kamis (12/05). 


Adapun nantinya jumlah KRI yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan sesai dengan kebutuhan di lapangan. Nantinya akan dikerahkan kapal-kapal power milik Indonesia yang akan bertugas mengawal para pimpinan negara yang hadir untuk mengunjungi tempat-tempat yang hendak dikunjungi oleh para anggota G20. 


"Nanti kita akan atur penempatannya, untuk tempat-tempat yang dikunjungi nanti kita akan proyeksikan agar tidak mengganggu operasi kegiatan lain," ucapnya. 



Posting Komentar untuk "KSAL Siagakan Kapal Perang di Selat Bali dan Selat Lombok"