Lotim Terus Gencarkan Persiapan Ajang Lomba Lari Rinjani 100

 

Rakor Persiapan Lomba Lari Rinjani 100, Selasa (17/05/2022). (CBM/PKP Setda Lotim). 



Lombok Timur, CBM - Pelaksanaan Rinjani 100 Lomba Lari Internasional yang diadakan di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tinggal beberapa minggu lagi, untuk itu segala persiapan mulai dari sarana prasarana maupun SDM mulai digencarkan oleh Pemda Lotim. 


Rinjani 100 tahun ini merupakan lomba lari Internasional yang ketujuh kalinya diadakan di Lotim.  Di mana dalam ajang ini terdapat lima kategori yaitu lari 162 Km, 119 Km, 75 Km,  36 Km serta 27 Km. Tiga kategori pertama akan mengambil start di Desa Belanting, Kecamatan Sambelia dan finish di Sembalun, sementara dua kategori lainnya start dan finish ditetapkan di Sembalun.


Ajang ini sempat tertunda dua tahun karena Pandmi Covid-19 dan kembali diadakan tahun ini dan akan berlangsung pada 3-5 Juni 2022. Hingga per tanggal 17 Mei 2022 jumlah peserta yang telah mendaftar mencapai lebih dari seribu orang. 


Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy memeriksa kesiapan panitia yang berasal dari pemerintah daerah guna mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini bersifat strategis untuk  mendukung promosi pariwisata Lombok Timur karena melibatkan banyak peserta, tidak hanya secara nasional tetapi hingga internasional. 


"Karena itu lomba yang akan berlangsung 3-5 Juni tersebut harus didukung sesuai kemampuan daerah," pintanya saat Rakor dengan jajaran OPD, Selasa (17/05). 


Dari segi fasilitas, Bupati meminta agar dinas terkait menyediakan toilet portable, tenda, dan fasilitas pendukung lainnya mengingat banyaknya peserta kegiatan ini. Ia meminta semua elemen dapat dilibatkan mulai dari gerakan Pramuka, PMI, KONI, organisasi wanita, hingga masyarakat setempat. 


"Kita minta persiapan dan kesiapan masing-masing OPD sudah dapat dipastikan sepekan ke depan," katanya. 


Promosi kuliner serta atraksi seni dan budaya diharapkan dapat ikut andil dan ditampilkan di sela-sela kegiatan ini, begitu pula dengan akomodasi peserta agar dapat dipenuhi oleh hotel dan homestay di Sembalun.


 

Posting Komentar untuk "Lotim Terus Gencarkan Persiapan Ajang Lomba Lari Rinjani 100"