Melalui YTPKIS Pembak Lotim Tekan Angka PMI Ilegal

 

Bupati Lotim saat kukuhkan pengurus YTPKIS 


Lombok Timur , CBM -  Lombok Timur menjadi salah satu satu kabupaten asal buruh migran atau tenaga kerja Indonesia terbanyak di provinsi NTB. Meski banyak kisah keberhasilan namun tidak sedikit yang memiliki cerita yang membuat sedih. 


Kondisi memilukan para tenaga kerja asal Lombok Timur diharapkan tidak terjadi lagi dengan adanya dukungan organisasi yang memberikan perhatian serius, di samping berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah.


Hal tersebut diungkapkan Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy bahwa TKI ilegal merupakan salah satu persoalan yang diharapkannya dapat ditekan di Lotim dengan adanya  pendampingan oleh Yayasan Peduli Tenaga Kerja Indonesia Sejahtera (YPTKIS) 


"Pemda berkomitmen mendukung organisasi ini untuk meminimalisasi TKI, khususnya asal Lombok Timur, baik yang bekerja di luar maupun dalam negeri dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya," ucapnya, Rabu (18/05). 


Bupati, meminta kepada pihak  YPTKIS  agar segera menyusun rencana kegiatan. Ia berharap setelah adanya yayasan itu, tidak terdengar lagi kasus-kasus tenaga kerja yang kembali dalam keadaan tidak baik di Lombok Timur.


"Saya harap dengan ini tidak ada lagi kabar-kabar yang tidak sedap menimpa para PMI kita," pungkasnya. 


135 orang perngurus yang dikukuhkan benar-benar memonitor para tenaga kerja yang akan berangkat ke luar negeri.


Pengukuhan dihadiri pula Forkopimda, Pimpinan OPD terkait, dan jajaran dewan pimpinan pusat YPTKIS.

Posting Komentar untuk "Melalui YTPKIS Pembak Lotim Tekan Angka PMI Ilegal "