Dewan Lotim Anggap Pilkades Lebih Dinamis dan Tingkat Kerawanan yang Tinggi

 

Murnan Ketua DPRD Lotim, Senin (07/06/2022). 


Lombok Timur, CBM - Pesta demokrasi di Indonesia akan kembali terjadi dibeberapa tahun ke depan, mulai dari pemilihan kepala desa hingga pemerintah pusat. 


Dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades), DPRD Lotim meminta semua pihak untuk lebih fokus terhadap hal itu dikarenakan pelaksanaan lebih dinamis dengan tingkat kerawanan yang tinggi dibanding pemilu lainnya. 


"Isu pilkades ini tentu akan memanas nantinya, sehingga kita minta kepada Pemkab Lotim untuk dibahas lebih lanjut pelaksanaannya," ucap Murnan Ketua DPRD Lotim saat ditemui di ruangannya, (07/06). 


Murnan menilai pelaksanaan pilkades dianggap lebih serius oleh masyarakat karena berhadapan langsung dengan para calon-calonnya. Kendati demikian pelaksanaannya juga harus benar-benar serius


"Kita usul pilkades ini dilaksanakan sebelum bulan Juni 2023, karena kalau setelah itu banyak pemilu yang lain bakal terlaksana," katanya. 


Perhatian dan peran pemerintah pusat juga sangat dibutuhkan ketika pilkades berlangsung. Oleh karena itulah pembinaan demokrasi jadi keniscayaan, agar pilkades bisa lebih sehat dan tertib.


"Rencananya sih hal ini akan dibahas dalam Raperda. Saya nggak tau apakah sifatnya varalel, seiring dengan sudah adanya draf Raperda, cuman draf raperda sampai hari ini belum masuk," ungkapnya.

Posting Komentar untuk "Dewan Lotim Anggap Pilkades Lebih Dinamis dan Tingkat Kerawanan yang Tinggi"