Persiapan Sudah Rampung, Lotim Siap Gelar MTQ XXIX Tingkat Provinsi

Rakor Persiapan MTQ XXIX Provinsi NTB di Kantor Bupati Lotim, Senin (27/06).(CBM/Gib). 


Lombok Timur, CBM - Segala persiapan untuk penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi NTB yang akan di gelar di Lombok Timur pada 29 Juni hingga 6 juli mendatang sudah rampung. 


Ketua Umum Panitia penyelenggara MTQ XXIX Provinsi NTB H M Juaini Taufiq menyampaikan semua persiapan untuk menyambut penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi tersebut diakui telah dipersiapkan secara matang, mulai dari venue, titik lokasi lomba, penginapan bagi peserta, dan berbagai persiapan lainnya.


"Alhamdulillah seluruh persiapan sudah rampung dan besok tinggal tahap finalisasi saja," ujarnya, Senin (27/06). 


Dikatakan Juaini sua panitia akan dimaksimalkan untuk melancarkan acara tersebut, mengingat sebanyak 850 peserta yang berasal dari semua kabupaten/kota di NTB akan ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.


"Kami pastikan semua persiapan yang telah kami susun sesuai dengan rencana, dan semoga semua berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," ucapnya.


Adapun lokasi Lomba tersebut nantinya akan berlangsung di Lapangan Gotong Royong Masbagik yang dijadikan sebagai venue utama, dimana lokasi tersebut akan dijadikan sebagai lokasi lomba tilawah.


Sementara di Masjid Akbar Masbagik akan dijadikan sebagai lokasi lomba tahfizh. Sementara untuk lomba lainnya akan berlangsung di Masjid Dasan Lekong, Masjid Pancor, Masjid Mujahiddin Selong dan Gedung Dharma Wanita dan BLKI. 


"Semua lokasi sudah siap termasuk juga pelayanan transportasi maupun kesehatan," 

Katanya.


Disebutkan Juaini antusiasme masyarakat pada lomba MTQ tersebut sangat tinggi dan diperkirakan tamu undangan yang akan hadir pada pembukaan acara tersebut sebanyak 1500 orang lebih, sehingga untuk mengantisipasi kemacetan Pemkab Lotim telah bekerjasama dengan Polres Lotim untuk rekayasa lalulintas.

Posting Komentar untuk "Persiapan Sudah Rampung, Lotim Siap Gelar MTQ XXIX Tingkat Provinsi"