Setelah 5 Bulan Menjalani Perawatan Pemisahan, Anaya-Inaya Akhirnya Dipulangkan

 

Kondisi Anaya-Inaya setelah menjalani operasi pemisahan, Kami (30/06/2022). 


Lombok Timur, CBM - Bayi kembar siam Anaya dan Inaya akhirnya dipulangkan setelah menjalani operasi pemisahan dan perawatan pasca operasi di RS Soetomo Surabaya selama 5 bulan lamanya. 


Anaya dan Inaya sampai di kampung halamannya di Dusun Lendang Atas, Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur pada Kamis (30/06) dengan didampingi langsung oleh pihak RSUD R Soedjono Selong. 


Humas RSUD R Soedjono Selong, M. Rahmatullah mengatakan bahwa kesehatan Anaya dan Inaya saat ini di atas 55 persen, sebelumnya telah menjalani perawatan intensif di RS Soetomo Surabaya selama 5 bulan lamanya. 


"Untuk pemantauan kesehatan selanjutnya akan dilakukan oleh pihak RSUD R Soedjono Selong dengan berkoordinasi dengan RS Soetomo," ucapnya saat ditemui Centang Biru Media di kediaman Anaya-Inaya, Kamis (30/06). 


Lamanya perawatan yang dijalani oleh Anaya dan Inaya di RS Soetomo Surabaya karena harus menunggu bekas luka akibat operasi benar-benar kering, juga merehab tulang belakang yang mengalami penarik akibat dari lamanya pendempetan. 


"Anaya dan Inaya juga hanya memiliki satu hati, sehingga hati yang satu haris dibagi, untuk organ yang lain keduanya masing-masing sudah memiliki," jelasnya. 


Ibu Anaya dan Inya, Husniati menyampaikan rasa terima kasihnya yang begitu dalam oleh semua pihak yang membantu pemisahan kembar siam anaknya, terlebih pada Pemkab Lotim yang telah membantu secara finansial. 


"Alhamdulillah terima kasih sedalam-dalamnya atas sukseskan pemisahan anak saya baik itu kepada tim medis yang ada di RS Soetomo, RSUD R Soedjono dan paling utama yakni Pemkab Lotim," pungkasnya. 

Posting Komentar untuk " Setelah 5 Bulan Menjalani Perawatan Pemisahan, Anaya-Inaya Akhirnya Dipulangkan"