Adanya Lomba MTQ Pelaku UMKM Raup Keuntungan

UMKM yang ada di lokasi utama MTQ XXIX NTB, Selasa (05/07/2022). (CBM/Gib) 


Lombok Timur, CBM - Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lombok timur mengaku meraup keuntungan yang berlipat-lipat sejak digelarnya lomba MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB di Lombok Timur. Khususnya UMKM yang ada di Lapangan Gotong Royong Masbagik Lotim.



Suparman salah seorang pedagang cilok ini mengakui bahwa sejak adanya lomba MTQ cilok dagangannya laris manis diserbu para pembeli setiap malamnya. Bahkan dirinya merasa kewalahan melayani para pembeli yang sedang menyaksikan lomba MTQ di lapangan gotong royong Masbagik.


"Alhamdulillah MTQ ini membawa berkah bagi kami, karena disini (lapangan umum gotong royong Masbagik-read) selalu ramai dikunjungi masyarakat. Apapun jenis makanan dan minuman yang dijual di sini selalu laris," bebernya saat ditemui disela-sela kegiatannya, (05/07). 


Sejak adanya MTQ ini, dirinya mengakui pendapatannya mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari hari-hari sebelumnya. Tak tanggung-tanggung keuntungan yang didapatkan mencapai Rp800 ribu hingga Rp1,2 juta per malam. 


"Persediaan yang saya bawa juga lumayan banyak, tidak seperti biasanya. Kalau keuntungan Alhamdulillah lumayan, bahkan bisa tembus Rp1,2 juta," imbuhnya.


Senada dengan Fatma penjual es juga mengakui merasakan dampak dari adanya lomba MTQ yang di lakukan di lapangan gotong royong Masbagik. Keuntungan yang didapatkan selama ini juga ikut bertambah dari biasanya.


"Alhamdulillah ada peningkatan dari biasanya, mungkin semu pedagang yang merasakan tidak hanya say saja," ucapnya sembari menyiapkan dagangannya.


Meski tetap laris namun harga jual yang ditawarkan tetap sama dengan hari biasanya yakni Rp5 ribu per cup. Tidak adanya pedagang makanan dan minuman namun di lokasi MTQ tersebut terdapat beberapa pedagang pakaian yang ikut menjajakan dagangannya.

Posting Komentar untuk "Adanya Lomba MTQ Pelaku UMKM Raup Keuntungan "