Banyak Kepala Desa Belum Serahkan LPJ, Penyaluran DD Terhambat

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, Selasa(05/07/2022). (CBM/Gib). 


Lombok Timur, CBM - Penyaluran Dana Desa (DD) ke masing-masing desa si Lombok Timur saat ini masih terhambat, hal itu dikarenakan masih banyaknya Kepala Desa yang belum menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) hingga pertengahan tahun 2022 ini.


Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy menyayangkan banyaknya Kades yang belum melaporkan LPJ-nya sampai saat ini yang berdampak pada terhambatnya penyaluran DD tahap selanjutnya. Padahal menurutnya hal itu merupakan kepentingan masyarakat luas yang seharusnya dilaporkan secepatnya.


"Ini kan kepentingan masyarakat, seharusnya dilaporkan secepatnya, agar  DD tahap selanjutnya bisa dicairkan lagi," ungkap Sukiman kepada media saat ditemui di kantor DPRD Lotim, (04/07).


Kata dia, dirinya belum mengetahui motif para Kades yang belum melaporkan LPJ-nya sampai saat ini. Selain itu ia juga merasa malu kepada pemerintah pusat atas hal ini padahal Pemerintah pusat telah menyalurkan dananya dan tinggal memenuhi persyaratan LPJ ini, agar dana bisa selanjutnya bisa disalurkan.


Diharapakan desa-desa yang belum melaporkan LPJ-nya agar secepatnya melaporkan mengingat sudah memasuki pertengah tahun. Ia juga tidak ingin kasus pada tahun sebelumnya terulang dimana penyaluran DD terhambat hingga akhir tahun.


"Kita tidak ingin kasus tahun lalu terjadi lagi sekarang, penyaluran DD jadi terhambat sampai akhir tahun," katanya.


Adapun untuk mempercepat pelaporan, pihaknya akan memberikan arahan sekaligus membantu para Kades agar bisa melaporkan LPJ-nya secepatnya.

Posting Komentar untuk "Banyak Kepala Desa Belum Serahkan LPJ, Penyaluran DD Terhambat"