Gagal Menjadi Juara Umum, Lotim Kan Terus Berbenah

Para kafilah yang mendapat juara, Rabu (06/07/2022).(CBM/Gib). 


Lombok Timur, CBM - Kabupaten Lombok Timur yang menjadi tuan rumah pada lomba MTQ XXIX Tingkat Provinsi NTB  harus puas berada di posisi ketiga, setelah kalah dari Kabupaten Bima yang merupakan saingan terberatnya pada semi final. 


Ketua Umum LPTQ Lotim, M. Juaini Taofik mengatakan kegagalan itu akan dijadikan sebagai bahan untuk melakukan pembenahan para qori' untuk menjadi yang lebih baik, sehingga bisa mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi kedepannya .


"Ini akan menjadi bahan pembelajaran bagi kita untuk bisa lebih baik lagi kedepannya, semua keputusan penilaian kita serahkan kepada Dewan Hakam," ucap Juaini saat ditemui di lokasi MTQ, Rabu (06/07). 


Meski kafilah asal Lotim banyak yang masuk final, akan tetapi hanya mampu merebut juara 2 dan 3 sehingga poin yang terkumpul  kecil. Beda halnya dengan Kabupaten Bima yang menjadi saingan terberatnya pada semi final dengan mengirim jumlah yang sama kafilah namun mampu merebut juara umum.


"Kafilah kita memang banyak yang masuk final tapi hanya mampu merebut juara 2 dan 3 sangat jauh dari Bima," katanya.


Meski demikian, prestasi tersebut tetap disyukuri, dan itu akan menjadi bahan evaluasi dan pembenahan bagi LPTQ Lotim dan Qori' sehingga kafilah yang mendapat juara 3 saat ini mampu meraih juara umum pada MTQ NTB Ke-30 di Sumbawa Barat. 


"Ini tantangan bagi kita bagaimana kita merubah perak menjadi emas dan pada MTQ Ke-30 nantinya," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Gagal Menjadi Juara Umum, Lotim Kan Terus Berbenah"