Kebakaran di Paok Motong Lalap Tiga Unit Bangunan

Kebakaran yang terjadi di Desa Paok Motong, Jumat (22/07/2022). 




Lombok Timur, CBM - Kebakaran yang terjadi di Kampung Baru, Desa Paokotong, Kecamatan Masbagik pada Jumat (22/07) sekitar pukul 18.20 menyebabkan tiga unit bangunan terbakar. 

Kepala Seksi Damkar Lotim, Helmy Eka Saputra mengatakan dari hasil assessment yang dilakukan personilnya bahwa kebakaran tersebut diakibatkan oleh adanya percikan api kompor yang menyambar tumpahan sebotol bensin, dimana tempat pengisian bensin tak jauh dari letak kompor yang membuat api cepat merambat. 

"Bensin atau pertalite  yang baru diisi jatuh dan tumpah kemudian disambar oleh percikan api kompor," ucapnya kepada awak media melalui Siaran Pers, Sabtu (23/07). 

Mendapati adanya laporan kebakaran tersebut, pihak Damkarmat Lotim langsung mengerahkan 4 armada pemadam dari Mako Sukamulia ditambah lagi dengan 1 armada dari Pos WMK Terar dengan total personil 40 orang. 

"Kita langsung kerahkan anggota untuk melakukan pemadaman, pendinginan, dan assessment," tuturnya. 

Kobaran api yang membakar 1 unit rumah, kuis, dan gudang milik H. Lalu Ishak akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 19.25 Wita. Ditaksir total kerugian yang diakibatkan yakni sekitar Rp150 juta, beruntungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun satu personil Damkar mengalami luka-luka. 

Posting Komentar untuk "Kebakaran di Paok Motong Lalap Tiga Unit Bangunan"