Pemkab Lotim Akan Adakan Operasi Katarak Gratis

Bupati Lotim dan pihak terkait, Jumat (08/07/2022).(CBM/Gib). 


Lombok Timur, CBM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur, akan mengadakan operasi Katarak gratis bekerjasama dengan Rumah Sakit Mata Provinsi NTB. Sehingga Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy didampingi Kadis Kesehatan H. Fathurrahman menerima kunjungan Direktur Rumah Sakit Mata Provinsi NTB Dr. Sriana Wulansari beserta rombongan.  Dalam rangka persiapan kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis.


Bupati Lotim H M Sukiman Azmy menyambut baik pelaksanaan kegiatan operasi tersebut. Karena itu ia meminta agar Kepala Dikes Lotim segera menyiapkan data pasien yang akan dioperasi. Para penderita ini diharapkan dapat ditangai dengan baik.


"Kita akan mengumpulkan potensi sejumlah BUMN dan BUMD yang ada di Lotim untuk mendukung kegiatan ini," sebutnya.


Ditegaskannya sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk mendukung berbagai kegiatan yang berdampak langsung terhadap kehidupan masyarakat, termasuk kebutuhan dalam aspek kesehatan seperti operasi mata.


" Banyak warga di daerah ini yang mengalami gangguan mata katarak," sebutnya.


Dirinya sanga mengapresiasi keterlibatan salah satu bank swasta (BCA) yang mendukung kegiatan tersebut dan berharap dapat diikuti bank lainnya, utamanya BUMN.

Posting Komentar untuk "Pemkab Lotim Akan Adakan Operasi Katarak Gratis"