Puncak Peringatan Hari Anak di Lotim Diundurkan

Bupati Lotim saat Rakor HAN, Jumat (22/07/2022). (CBM/PKP Setda Lotim).


Lombok Timur, CBM - Puncak peringatan hari anak nasional tahun 2022 akan di pusatkan di Kabupaten Lombok Timur yang semulanya akan di gelar pada tanggal 30 Juli namun karena tanggal itu bertepatan dengan perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, sehingga di geser ke tanggal 1 Agustus mendatang di halaman kantor Bupati Lotim. 

 

Penggeseran perayaan hari anak itu telah di konfirmasi langsung  Direktur Rehabilitasi Sosial Anak, Kementerian Sosial Republik Indonesia Kanya Eka Santi pada rapat virtual persiapan peringatan hari anak nasional yang akan dipusatkan di Lombok Timur.


"Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Pemda Lotim dan seluruh camat atas kerjasamanya yang telah mendukung acara peringatan hari anak nasional yang akan di lakukan di Lotim," Ucap Kanya Eka Santi pada rapat persiapan peringatan hari anak yang di lakukan secara virtual, Jumat, (22/07).


Kanya meminta dukungan data anak seperti jumlah anak yang membutuhkan alat bantu kacamata dan anak-anak yang belum memiliki akta kelahiran atau kartu Identitas Anak. Sebagai kebutuhan anak, Kementerian Sosial akan memenuhinya pada puncak peringatan nanti.


Selain itu, Kanya menyampaikan Kementerian Sosial juga akan memfasilitasi alat bantu dengar bagi anak-anak, sesuai data yang telah diterima pihaknya. Pada puncak perayaan anak tersebut rencananya akan dihadiri sebanyak 500 anak.


"Kami juga kan memfasilitasi alat bantu pendengaran bagi anak-anak pada puncak perayaannya," imbuhnya Kanya.


Menanggapi hal tersebut Bupati Lotim H M Sukiman Azmy memerintahkan pimpinan OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, DP3AKB, maupun para Camat untuk menyiapkan data yang dibutuhkan kementerian.


"Data yang disiapkan harus sesuai kondisi nyata yang ada di lapangan," ucapnya.


Selain itu, dirinya juga meminta agar menyiapkan koneksi dan jaringan internet yang mumpuni, mengingat acara tersebut akan dilaksanakan secara daring dengan melibatkan empat kecamatan diantaranya Kecamatan Pringgabaya, Kecamatan Sembalun, Kecamatan Jerowaru dan Kecamatan Sembalun.


"Kami minta agar Dinas Kominfo mempersiapkan koneksi internet yang stabil guna menyokong kegiatan itu," imbuhnya. Selain melibatkan empat kecamatan tersebut ditambah Kecamatan Selong, peringatan hari anak nasional juga akan dilaksanakan di 17 kecamatan lainnya.

Posting Komentar untuk "Puncak Peringatan Hari Anak di Lotim Diundurkan"