Seleksi PPPK, Bupati Lotim Minta Honorer Ikut Serta

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, Senin(11/07/2022). (CBM/Gib). 


Lombok Timur, CBM - Dalam rangka penertiban pegawai honorer dan juga mengikuti edaran dari Kemenpan RB, Bupati Lotim meminta para honorer untuk ikut seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 


Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kejelasan status bagi para honorer, ia meminta agar para honorer mengikuti tes Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai PPPK sesuai dengan edaran dari Kemenpan RB. 


"Para honorer untuk mengikuti seleksi PPPK agar nantinya mereka bisa dapat ketenangan dan juga kesejahteraan bila dipastikan lulus, khusunya para pegawai kebersihan," katanya di Kantor DLHK, (11/07). 


Nantinya dengan mengikuti seleksi ASN diharapkan dapat meningkatkan etos kerja para honorer, khusunya petugas kebersihan untuk lebih gigih lagi dan menciptakan lingkungan yang bersih sehingga menciptakan  rasa nyaman bagi masyarakat. 


"Semoga dengan itu etos kerja dan semangat bisa semakin bertambah," ucapnya. 


Dengan etos kerja yang meningkat dari pegawai kebersihan tentunya diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, asri, dan indah, sehingga lingkungan Lotim menjadi lebih bersih. 


"Kita harapkan dengan itu dapat membuat Lotim semakin bersih," pungkasnya. 


Selain itu Bupati juga mendorong tenaga honorer lingkup DLHK untuk mengikuti tes ASN sebagai PPPK untuk peningkatan kesejahteraan. Serta ia berharap  adanya kejelasan status tersebut, dapat memberikan ketenangan dan meningkatkan kinerja para petugas kebersihan. 


“Mudah-mudahan dengan itu, etos kerja kita akan bertambah. Semangat bekerja kita akan meningkat, dan tentu kenyamanan keindahan, kerapian, keasrian Lombok Timur akan menjadi lebih nyata,” pungkasnya.


Pembentukan tim ini dilatari kegelisahan akan kondisi kebersihan yang dinilai memprihatinkan. Para petugas ini diharapkan dapat memulai tugas lebih awal dibanding kondisi saat ini sehingga ketika masyarakat mulai beraktifitas kota sudah bersih. 


"Kondisi lingkungan yang bersih, indah, dan asri diharapkan kita mendatangkan kebanggaan bagi para penghuninya,"tandasnya.

Posting Komentar untuk "Seleksi PPPK, Bupati Lotim Minta Honorer Ikut Serta"