Tepati Janji, Bupati Lotim Bagikan Sepeda Motor Buat Pekasih

Sepeda motor bagi para Pekasih, Senin (29/08/2022). (CBM/Gib).


Lombok Timur, CBM -  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur, akhirnya menepati janjinya untuk membelikan sepeda motor kepada para pekasih yang ada di Lotim. Sebanyak 239 unit kendaraan roda di belikan untuk pekasih sebagai operasional dan masing-masing desa mendapatkan satu unit.

 

Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy mengatakan jumlah yang dibagikan tersebut dinilai masih sedikit jika dibandingkan dengan jumlah pekasih yang ada di masing-masing desa dan penyerahan sepeda motor itu merupakan tahap pertama.


"Disetiap desa itu kadang ada 4-7 orang pekasih, tapi kita hanya mampu berikan satu unit saja,untuk masing-masing desa" katanya kepada wartawan di Kantor Bupati Lotim, Senin (29/08). 


Melihat jumlah kendaraan yang diberikan masih sangat minim dengan jumlah pekasih yang ada di masing-masing desa, ia meminta agar Pemdes lebih pandai mengatur pekasih untuk penggunaan motor operasional tersebut.


"Jadi motor operasional itu bukan milik perseorangan, jadi kita harap desa bisa lebih pandai mengatur penggunaanya, kecuali kalau di desa itu Cuma ada satu pekasih saja mungkin itu lebih mudah,” ungkapnya.


Disebutkannya, Pembagian motor tersebut akan dibagikan dalam dua tahap, untuk tahap kedua akan diberikan nanti pada tahun 2023 mendatang untuk menambah kendaraan operasional para pekasih di masing-masing desa agar lebih memudahkan para pekasih dalam bekerja termasuk untuk mengatur penggunaannya.


"Insya Allah di tahun 2023  kita akan tambah lagi satu unit kendaraan lagi di masing-masing desa," janjinya. 


Sementara itu, Kepala Desa Sukarema, H. M. Tahir mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemda Lotim yang telah memberikan kendaraan operasional kepada para Pekasih, sehingga dapat mempercepat sekaligus memudahkan para Pekasih dalam menjalankan tugasnya.


"Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih banyak kepada Pemda dengan bantuan ini, semoga dengan adanya bantuan motor operasional ini bisa membantu dan memudahkan pekasih kami dalam menjalankan tugasnya ," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Tepati Janji, Bupati Lotim Bagikan Sepeda Motor Buat Pekasih"