BPBD Lotim Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Buruk

Cuaca buruk berupa angin kencang, Rabu (04/01/2023). (CBM/Gib).

 Lombok Timur, CBM - Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai cuaca ekstrim yang saat ini tengah melanda sebagian wilayah NTB tak terkecuali Lombok Timur.


Kepala BPBD Lotim Lalu Muliyadi mengatakan adanya cuaca ekstrim menimpa Lombok Timur saat ini kapan saja   dapat meluluhlantakkan segalanya, sehingga ia meminta agar masyarakat untuk tetap waspada dan siaga dengan ancaman cuaca ekstrim.


"Kami harap masyarakat mewaspadai cuaca yang terjadi saat ini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya, Rabu (04/01). 


Dampak dari cuaca ekstrim saat ini kata dia sudah banyak menumbangkan pohon,  menerbangkan atap rumah warga bahkan membuat gisting renovasi salah satu masjid roboh.


Diperkirakan cuaca ekstrim ini akan terus terjadi hingga Januari ini.  Untuk ia meminta agar masyarakat mengurangi mobilitas di luar ruangan terlebih dahulu.


"Tapi sejauh ini belum ada korban jiwa di Lombok Timur, hanya saja kerusakan material saja akibat terpaan angin kencang ini," terangnya.


ia meminta agar masyarakat untuk jangan terlalu sering keluar rumah apalagi saat malam hari dan berada di jalanan gelap. Untuk mengantisipasi adanya pohon tumbang yang dapat membahayakan para pengendara.

Posting Komentar untuk "BPBD Lotim Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Buruk"