Cuaca Ekstrim, Harga Cabai Melambung

 

Pedagang cabai yang ada di pasar, Selasa (03/01/2022). (CBM/Gib).


Lombok Timur, CBM - Akibat cuaca buruk yang melanda, khususnya di kawasan NTB beberapa hari terakhir, mengakibatkan harga sejumlah komoditi melambung tinggi. Salah satunya harga cabai. 


Kepala Bidang  Pengendalian Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan (Disdag) Lombok Timur, Usman mengatakan dari hasil pantauan di sejumlah pasar harga sejak satu minggu terakhir ini harga cabai mengalami kenaikan khususnya cabai kecil.


"Tapi kalau cabai jenis lainnya harganya masih cukup aman, cuman cabai kecil saja yang mahal" terangnya, Selasa (03/1).


Saat ini harga cabai kecil sebesar Rp90 ribu sampai Rp100 ribu per kilogram sementara harga sebelumnya sebesar Rp 50 kilogram. Kenaikan harga cabai ini disebutnya sudah menjadi hukum pasar yang kerap terjadi setiap tahun.


Ia menyebut kenaikan harga ini disebabkan oleh oleh kondisi cuaca yang tidak menentu yang berdampak pada kurangnya hasil panen.


Sementara salah seorang pembeli cabai saat ditemui di pasar sore Kabar Mustiani  mengeluhkan kenaikan harga cabai ini. Meski Harga melambung tinggi namun diakuinya harus tetap dibeli mengingat cabai merupakan salah satu kebutuhan pokok di dapur.


"Saya harap harganya bisa kembali normal seperti seperti semula. Mau tidak mau kita harus beli karena kebutuhan," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Cuaca Ekstrim, Harga Cabai Melambung"