Dikes Lotim Akan Tambah Faskes Kesehatan Demin Peningkatan IPM

Kepala Dikes Lotim, H. Pathurrahman, Jum'at (13/01/2023). (CBM/Gib).


Lombok Timur, CBM - Dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Lombok Timur. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur, melalui Dinas Kesehatan (Dikes) akan menambah sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes) di Lombok Timur. 


Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur, H. Pathurrahman mengatakan Penambahan faskes di Kabupaten Lombok Timur dinilai sangat penting dilakukan, mengingat kabupaten Lombok Timur, merupakan daerah yang terbesar di Pulau Lombok ditambah dengan jumlah penduduk yang sangat banyak. 


"Jumlah penduduk kita sangat banyak sehingga penambahan Faskes ini sangat penting dilakukan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik," ungkap H Pathurrahman, Juma'at, (13/1).


Penambahan jumlah faskes seperti rumah sakit umum miliknya pemerintah daerah sangat penting demi menunjang peningkatan IPM di Lombok Timur, hal itu terbukti dengan terbangunnya Rumah sakit umum di Masbagik dan Suela.


Sejumlah faktor dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat, diantaranya ialah lingkungan masyarakat, perilaku, pelayanan kesehatan dan genetik. 


"Pelayanan kesehatan berupa peningkatan fasilitas menjadi hal penting bagi masyarakat. Baik faskes Pemerintah maupun swasta," kata dia.


Dengan bertambahnya jumlah rumah sakit di Lombok Timur, Pathurrahman diharapkan semkin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan.


Disebutkan Pathurrahman, terdapat sejumlah rumah sakit milik Pemkab Lombok Timur diantaranya ialah RSUD R Soedjono Selong, RSLT, RSUD Patuh Karya, dan dua tambahan rumah sakit di Masbagik dan Suela yang saat ini dalam proses pembangunan. 


"Semakin banyak faskes kesehatan maka pelayanan kesehatan terhadap masyarakat akan semakin dekat dan semkin baik," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Dikes Lotim Akan Tambah Faskes Kesehatan Demin Peningkatan IPM"